Pariaman Termasuk Dalam Cincin Api, Menko PMK Ingatkan Masyarakat Siaga Antisipasi Bencana Alam

More articles

spot_img

Pariaman,- Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, menekankan pentingnya sikap siap siaga bagi masyarakat dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan bencana alam.

Hal ini disampaikan dalam sebuah acara di Padang, di mana Menko PMK menyoroti perlunya pendidikan mengenai risiko bahaya dan upaya penyelamatan diri.

Dalam konteks Indonesia yang berada di kawasan cincin api, dimana terdapat sekitar 300 gunung api aktif, pemerintah memandang pentingnya keterlibatan semua pihak, termasuk unsur pentahelix, dalam menyiapkan langkah-langkah kesiapsiagaan.

Provinsi Sumatera Barat, salah satunya Kota Pariaman sebagai dimana menjadi wilayah yang termasuk berada dalam cincin api, menjadi sorotan khusus, mengingat frekuensi bencana alam yang tinggi di sana.

Dalam menghadapi kondisi ini, Menko PMK menegaskan perlunya adanya upaya bersama dari masyarakat dan pemerintah untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

**Afri

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img