Pemko Pariaman Fasilitasi Penandatangan NPHD Pilkada Serentak 2024 dan Serahkan Bantuan Keuangan Parpol

More articles

spot_img

Pariaman, Investigasi.news – Pemerintah Kota Pariaman memfasilitasi penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 serta menyerahkan bantuan keuangan kepada partai politik di ruang rapat Wali Kota Pariaman pada Senin, 13 Mei 2024.

Penandatanganan NPHD ini dilakukan oleh Pj. Wali Kota Pariaman, Roberia, dengan pihak penyelenggara yaitu KPU dan Bawaslu Kota Pariaman, serta Kapolres Pariaman dan perwakilan Kodim 0308 Pariaman. Roberia menegaskan pentingnya sinergi antara Pemerintah Daerah, TNI, POLRI, dan penyelenggara pemilu untuk memastikan pelaksanaan pemilihan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

“Dengan penandatanganan NPHD ini, kita berharap semua tahapan pemilihan dapat terselenggara dengan baik dan menghasilkan yang terbaik bagi semua pihak,” ujar Roberia. Ia juga menekankan pentingnya komitmen dan integritas dari seluruh pihak terkait untuk mensukseskan pesta demokrasi yang akan datang.

Selain itu, Roberia juga menyerahkan bantuan keuangan kepada partai politik yang mengisi kursi di DPRD Kota Pariaman periode 2019-2024. Bantuan ini diharapkan dapat digunakan untuk pendidikan politik bagi anggota partai dan masyarakat, serta operasional sekretariat partai politik.

Kegiatan ini menandai komitmen Pemerintah Kota Pariaman untuk mendukung proses demokrasi dan memastikan keamanan serta kelancaran Pilkada serentak 2024.

**Afri

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img