Puncak Hoyak Tabuik Piaman 2024, Ribuan Pengunjung dan Ekonomi Lokal Berjaya

More articles

Kota Pariaman, investigasi.news โ€“ Puncak pesona Hoyak Tabuik Piaman 2024 yang memukau berhasil menarik puluhan ribu pengunjung, dengan prosesi akhir pembuangan tabuik ke laut di Halaman Parkir Muaro Pariaman menjadi acara yang paling dinanti.

Penjabat Wali Kota Pariaman, Roberia, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, termasuk panitia, sponsor, pengunjung, dan media.

โ€œKota Pariaman memiliki prestasi luar biasa, salah satunya adalah Tabuik yang kini terdaftar dalam Karisma Event Nusantara (KEN) Kemenparekraf RI. Meskipun yang terdaftar hanya hari ini, jangan lupakan bahwa Tabuik dimulai dari 1 hingga 10 Muharram, yang selalu menarik banyak wisatawan dan berdampak positif pada ekonomi masyarakat,โ€ ujar Roberia.

Baca Juga :  Wako Pariaman Memantapkan Peran Bundo Kanduang dalam Acara Pelantikan di Kelurahan Lohong

Pemko Pariaman terus berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Kominfo RI untuk menggelar event wisata unggulan yang memperkuat Pariaman sebagai destinasi wisata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang diwakili oleh Oni Yulfian, Sekretaris Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf, mengapresiasi keberhasilan acara ini dan menyoroti pentingnya kolaborasi komunitas dalam menyelenggarakan event berkualitas.

โ€œKami mengapresiasi Pemko Pariaman atas suksesnya event ini dan selamat atas terpilihnya Pariaman sebagai perwakilan Sumatera Barat dalam KEN 2024. Kolaborasi dan narasi kreatif adalah kunci untuk mendorong sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkelanjutan,โ€ kata Yulfian.

Dengan strategi storynomic, Kota Pariaman diharapkan dapat mempromosikan keindahan serta melestarikan tradisi dan kreativitas masyarakat, menjadikan Pariaman sebagai tujuan wisata unggulan yang berdaya saing global namun tetap mengedepankan kearifan lokal.

Baca Juga :  Meriahkan Hari Pramuka ke-63, Kwarcab 16 Kota Pariaman Gelar Upacara dan Lomba Siaga di GOR Rawang

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, dan pejabat lainnya turut hadir dalam acara ini. Pada kesempatan tersebut, Oni Yulfian dan Mahyeldi Ansharullah menyerahkan penghargaan kepada Pj Wako Roberia sebagai tanda bahwa Pesona Hoyak Tabuik Piaman 2024 telah resmi terdaftar dalam KEN.

Afri

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest