Solidaritas Kota Pariaman, Bantuan Rp. 100 Juta untuk Korban Bencana di Agam

More articles

spot_img

Kota Pariaman, Investigasi.news – Setelah bencana alam lahar dingin, galodo, banjir bandang, dan tanah longsor melanda beberapa wilayah di Sumatera Barat pada Minggu malam (12/5), Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, bersama jajaran Pemko Pariaman, dengan cepat merespons situasi dengan menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 100 Juta kepada Kabupaten Agam.

Rombongan dari Pemko Pariaman ini disambut hangat oleh Perwakilan BNPB Pusat, Yuferrizal, serta Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi Keuangan, Hamdi. Kehadiran mereka juga didampingi oleh Kalaksa BPBD Agam, Budi Perwiranegara, dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Dandi Pribadi.

“Kami di Pemko Pariaman turut merasakan penderitaan saudara-saudara kami di Kabupaten Agam. Pariaman sendiri adalah kota yang rawan bencana, sehingga kami sangat memahami kondisi ini,” ujar Roberia saat menyerahkan bantuan di Pos Komando Tanggap Darurat Bencana di Kantor Camat Sungai Pua, Kabupaten Agam, Sabtu sore (1/6/2024).

Baca Juga :  Pemko Pariaman Dukung Keberadaan Organisasi Muhammadiyah

Roberia menjelaskan bahwa dana bantuan ini berhasil dikumpulkan saat acara Pariaman Berzikir pada Jumat lalu, ditambah dengan sumbangan dari seluruh OPD di Kota Pariaman.

“Ini hasil dari Badoncek masyarakat Kota Pariaman yang turut berduka atas bencana ini. Dana yang terkumpul sebanyak Rp. 100 Juta kami serahkan langsung ke posko tanggap darurat,” ungkapnya.

Roberia juga menekankan bahwa penyerahan bantuan ini adalah bentuk nyata kepedulian masyarakat dan pemerintah Kota Pariaman terhadap para korban bencana di Kabupaten Agam.

“Selain uang tunai, masyarakat Kota Pariaman bersama seluruh lini, termasuk instansi vertikal dan organisasi kemasyarakatan, juga sedang mengumpulkan pakaian, sembako, dan selimut untuk membantu meringankan beban saudara kita di Agam,” tambahnya.

Baca Juga :  Tata Kawasan Sungai Dan Irigasi, Genius Umar Gandeng Kementerian PUPR, Ditjen SDA, BWS Sumatera V

Roberia berharap bantuan ini dapat meringankan beban korban yang terdampak bencana, menyelesaikan sambutannya dengan harapan besar.

Sebelumnya, BPBD Kota Pariaman telah mengirimkan petugas untuk membantu evakuasi, sementara Tagana dari Dinas Sosial membuka dapur umum bagi masyarakat terdampak. Baznas Kota Pariaman juga berperan dengan memberikan bantuan berupa selimut, sembako, dan kebutuhan lainnya.

Roberia didampingi oleh sejumlah pejabat dari Pemko Pariaman dalam penyerahan bantuan ini, termasuk Asisten I, Yaminurizal, Kepala Bappeda, Hendri, Kalaksa BPBD, Azman, Kadis Sosial, M. Roem, Plt Kadis Kesehatan, Hendri, Sekretaris Kominfo, Riky Falantino, Kabag Umum Setdako, Budi Hendriadi, dan Bagian Kesra.

Afr

spot_img
spot_img

Latest

spot_img