H. Yenon Orsa Garap Ladang Amal Di Kampung Baru

More articles

Sijunjung. Investigasi.News H. Yenon Orsa adalah salah seorang perantau asal Solok yang telah sukses menjalani karier nya sebagai pengusaha dibidang IT. Melalui Yayasan Darianis Yatim yang dimilikinya, berbagai pembangunan dibidang Agama dan Pendidikan terus dilancarkannya, dan itupun dilakukan sampai kedaerah lainnya diluar tanah kelahirannya.

Belakangan tahun ini Pembangunan Mushola dan Masjid diperioritaskannya didaerah kota dan kabupaten Solok, namun kali ini, ladang amal pun digarabnya didaerah Koto Baru, kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung.

Data yang diterima media ini dari Kepala Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, kabupaten Sijunjung, Jalnibus, S.Pd.MM mengungkapkan, ladang amal yang digarap H.Yenon Orsa adalah melanjutkan dan sekaligus merehabilitasi Mushola Mujahiddin.

Baca Juga :  Wako Solok Hadiri Acara Pengantar Tugas Danrem 032/Wirabraja

Selain membutuhkan renovasi, Mushola Mujahiddin juga belum memiliki kapasitas yang memadai untuk menampung jamaah yang ada didaerah tersebut.

Dan untuk melanjutkan pembangunan rumah ibadah itu, Jalnibus mengatakan, seluruh biaya sampai Mushola Mujahiddin berdiri megah dan sempurna, ditanggung oleh H.Yenon Orsa.

” Terimakasih untuk Yenon Orsa, semoga Allah melimpahkan balasan yang berlipat ganda ” ungkapnya mengakhiri.

Pengusaha kelahiran Solok 14 Maret 1967 itu, merupakan lulusan Unand jurusan Teknik Mesin pada 1992. Dan Pada tahun itu juga, ia memulai kariernya sebagai seorang dosen di fakultas Teknologi Universitas Jayabaya. Berlanjut pada 2001, H.Yenon Orsa menyelesaikan studi Magister Teknik Mesin di Universitas Indonesia.

Dalam mengimplementasikan ilmu yang dimilikinya, Yenon Orsa juga berstatus dosen di Universitas Mercu Buana sejak tahun 2002, seraya menjalankan tugasnya sebagai Marketing Directur di Universitas tersebut.

Baca Juga :  Wako Solok Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78

Keahliannya dibidang business strategi, membaya H.Yenon Orsa sebagai pengusaha dibidang IT yakni dengan mendirikan (founder) situs pencari kerja prestisious di Indonesia yaitu Jobindo.com.

Dari kejayaan yang didapatkannya itu, selain melakukan pembangunan dibidang Agama dan Pendidikan, H.Yenon Orsa yang sampai saat ini dipercaya sebagai ketua Alumni Teknik Universitas Andalas, juga banyak berperan dalam membantu karier dan sosial Alumni yang dipimpinnya itu.

(Gia Wiranda)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest