Iklan bank Jatim

Pokja III TP PKK Kota Solok Lakukan Pembinaan Pemanfaatan Pekarangan di Kelurahan Nan Balimo

More articles

Kota Solok, Investigasi.News – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluargaย  (TP-PKK) Kota Solok melaksanakan pembinaan terhadap Pokja IIIย Kelurahan Nan Balimo. Pembinaan yang dilangsungkan di Aula Kelurahan Nan Balimo padaย Kamis (17/10) mengangkat temanya tentang Kawasan Aku Hatinya PKK.

Kegiatan ini dihadiri seluruh pengurus Pokja III TP-PKK Kota Solok, Lurah Nan Balimo, Sekretaris beserta perwakilan pengurus TP-PKK Kelurahan Nan Balimo ikut hadir melakukan pembinaan tersebut.

Ketua TP-PKK Kota Solok dalam hal ini diwakili Ketua Bidang III, Elsa Yuneida mengatakan Kawasan Aku Hatinya PKK adalah program dari Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang bertujuan untuk memanfaatkan halaman rumah atau pekarangan dengan tanaman produktif. Program ini bertujuan untuk menciptakan ketahanan pangan keluarga, memenuhi kebutuhan gizi keluarga dengan menu makanan beragam/bergizi/ seimbang dan aman (B2SA), mencegah stunting, menghemat pengeluaran, menambah penghasilan keluarga.ย 

Baca Juga :  Puncak Harganas Ke-30 Tingkat Prov. Sumbar Kota Solok Raih 6 Penghargaan

Program Aku Hatinya PKK (Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) diwujudkan dengan menanam tanaman produktif seperti apotek hidup, warung hidup dan tanaman hias. Apotek hidup adalah tanaman yang mengandung obat-obatan, sedangkan warung hidup adalah tanaman sayur-sayuran dan buah-buahan yang dapat dimanfaatkan setiap hari.ย 

“Beberapa contoh kegiatan yang dilakukan dalam lomba Kawasan Aku Hatinya PKK adalah pemanfaatan pekarangan, kebersihan lingkungan dan rumah, pemanfaatan hasil dan peran aktif masyarakat,” papar Elsa Yuneida.

Setelah pembinaan ini, Tim PKK Pokja III Kota bersama kader PKK Kelurahan Nan Balimo, turun kelapangan dan melihat kawasan pemanfaatย pekarangan yang ada di Kelurahan Nan Balimo. (Wahyu).

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest