Wawako Solok Apresiasi AMS Gelar seminar Solok Campus Education Festival 2024

More articles

spot_img

Kota Solok. investigasi.news. Wakil Walikota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra Menghadiri Seminar Solok Campus Education Festival Yang Diselenggarakan Oleh Aliansi Mahasiswa Solok Se-Indonesia, Kegiatan ini secara resmi dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah Di Gedung Kubung Tigobaleh.Minggu 11 Februari 2024.

Wakil Wali Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, mengatakan bahwa, “kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi minat masyarakat dalam melanjutkan kuliah di perguruan tinggi, sebab mahasiswa dan mahasiswi merupakan calon pemimpin penerus dimasa yang akan datang,” kata Wawako.

“Kegiatan seminar Solok Campus Education Festival (SCEF) 2024 ini juga dalam rangka merangkul para siswa yang akan menamatkan pendidikan di tingkat SLTA atau sederajat untuk meningkatkan SDM Manusia dalam berinovatif dan berkomunikatif serta dapat mengimplementasikannya pada kehidupan sehari-hari.

Wakil Walikota berharap mahasiswa yang sudah lulus dan memperoleh gelar sarjana dapat membantu adik-adiknya dalam mencapai gelar, dan berharap dengan adanya seminar ini nantinya Kabupaten Solok mampu bersaing dan menjadi 10 besar dari 16 besar pada tingkat Provinsi Sumatera Barat,”haral Ramadhani.

Diakhir Wakil Walikota menegaskan bahwa orang Solok tidak boleh sombong, pepatah Minangkabau mengkiaskan “Karih urang Solok bahulu ka pusek, di gesoh makonyo di cabuik, tajam indak malukoi, jajak ditikam mati juo, tabujua lalu tabalintang patah, tacabuik batang Tarandam”, berkacalah kepada  pepatah Minang tersebut, dan semuanya akan indah pada waktunya,” tutupnya. (Wahyu)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img