Plt.Ketua PWI Sumbar, Apresiasi Raker PWI Dan IKWI Payakumbuh/Limapuluh Kota

More articles

spot_img

Limapuluh Kota, Investigasi.news – Bupati Limapuluh Kota yang diwakili Kadis Kominfo setempat Joni Amir. S.Sos didampingi Kabid Humas Joni Indra dan Kasi Humas Herpa Tarmizi membuka secara resmi rapat kerja tahun 2024. Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia ( IKWI). Payakumbuh/ Limapuluhkota di Wan resto Pekanbaru, Riau, Sabtu 11 Mai 2024.

Dikesempatan itu, Joni Amir menyampaikan mewakili Bupati limapuluh Kota mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PWI ini serta mengucapkan terima kasih pada wartawan yang bekerja di daerah limapuluh kota karena telah banyak membantu pemerintah daerah dalam membangun daerah Kabupaten limapuluh Kota, ujar Kadis Kominfo.

Selanjutnya, pemerintah kabupaten limapuluh kota siap membantu kegiatan kegiatan yang dilaksanakan wartawan yang bersifat membangun daerah kabupaten limapuluh kota, ujarnya.

Selain Bupati limapuluh Kota, kegiatan tersebut juga dihadiri plt, ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Sumatera Barat,  Widya Navis, dan sekretaris PWI Sumbar. Firdaus serta  ketua Siwo Syaiful, sekaligus jadi Nara sumber.

Widya Navis juga sangat mengapresiasi acara yang dilakukan PWI Payakumbuh/ Limapuluh Kota. Setahu saya kata Widya Navis, PWI Payakumbuh/ limapuluh Kota inilah satu-satunya yang melaksanakan Rapat Kerja (Raker) PWI tahun 2024, semoga ini menjadi contoh bagi PWI daerah- daerah yang ada di Sumatera Barat, harap Widya Navis.

Selanjutnya kata plt.Ketua PWI Sumbar, Raker ini menyampaikan kegiatan yang telah dilakukan serta membuat program untuk kedepannya agar Wartawan PWI lebih profesional, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris PWI Sumbar Firdaus menyampaikan tentang Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PWI yang baru. Sedangkan ketua SIWO Syaiful, menyampaikan Tentang Porwanas, dimana Porwanas akan dilaksanakan tahun depan di Banjar Masin Kalimantan Selatan dan mengharapkan anggota PWI Payakumbuh Limapuluh Kota bisa ikut sebagai atlit, harapnya.

Rapat kerja PWI dan IKWI Payakumbuh/Limapuluh Kota tahun 2024 yang dilaksanakan 10-12 Mai. langsung dipimpin ketua PWI Payakumbuh/ Limapuluh Kota. Aspon Dedi, didampingi sekretaris PWI setempat. Medi Suhendi dan bendahara Taufik, mengucapkan terima kasih pada anggota PWI setempat yang menghadiri acara ini, hampir 99 persen hadir, kata Aspon Dedi.

Aspon Dedi menyampaikan Rapat Kerja ini, kita akan membuat program-program yang akan dilaksanakan PWI dan IKWI Payakumbuh/Limapuluh Kota untuk kedepannya.

Dalam Raker tersebut banyak yang dibahas, ujar Aspon Dedi seperti keanggotaan PWI yang tidak boleh menjadi anggota pada organisasi wartawan yang lain, seksi-seksi yang ada dalam kepengurusan, agar diberdayakan, sedangkan IKWI selain mengadakan silaturrahmi setiap bulan, juga akan melakukan kegiatan- kegiatan sosial, seperti Jumat berkah dan mengunjungi panti-panti asuhan dan jompo yang ada di  daerah luak limapuluh.

Hal senada juga dikatakan Medi Suhendi dan Taufik, kedepan semua pengurus sampai seksinya akan diberdayakan sesuai seksinya, untuk Raker selanjutnya setiap seksi akan melaporkan kegiatannya, ujarnya.

Yuridis

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img