Diskop UKM Padang Maksimalkan Pendampingan Koperasi untuk Tingkatkan Kesehatan Usaha

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kota Padang tengah giat melakukan pendampingan intensif terhadap lebih dari 777 koperasi di wilayahnya. Langkah ini diambil untuk memastikan koperasi-koperasi tetap aktif dan produktif.

Menurut Kepala Diskop UKM Kota Padang, Fauzan Ibnovi, dari jumlah koperasi tersebut, sekitar 300 koperasi masih dalam status tidak aktif. “Sejak awal tahun 2024, kami telah melakukan pemantauan aktifitas koperasi. Beberapa di antaranya sebenarnya masih aktif namun tidak melaporkan kegiatan mereka kepada kami,” ujarnya.

Diskop UKM Kota Padang juga menurunkan petugas lapangan untuk memantau secara langsung aktivitas koperasi. “Kami tidak hanya memastikan kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dilakukan, tetapi juga mendukung mereka dengan menyediakan fasilitas ruang bagi koperasi yang membutuhkan,” tambah Fauzan.

Baca Juga :  Satu Unit Rumah Warga Di Seberang Padang Membara

Lebih lanjut, Fauzan menjelaskan bahwa pendampingan dilakukan melalui penyuluh koperasi yang tersebar di 11 kecamatan. “Penyuluh ini tidak hanya mendatangi koperasi secara rutin, tetapi juga membantu dalam penyusunan laporan keuangan dan mengatasi berbagai kendala yang dihadapi koperasi,” tutupnya.

ScM/Mc

spot_img
spot_img

Latest

spot_img