Manunggal BBGRM, Buka Jalan Baru di Korong Gadang

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar mengapresiasi pelaksanaan Manunggal Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di RT 03 RW 04, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji. Lewat BBGRM itu, pembukaan jalan baru diinisiasi.

Dalam kunjungannya ke lokasi pembukaan jalan baru tersebut, Andree Algamar didampingi jajaran Forkopimda, seperti Kapolres Kota Padang, Dandim 0312/Padang, Danlantamal II, camat, dan lurah Korong Gadang. Pembukaan jalan baru di daerah itu sepanjang 360 meter dan lebar 4 meter.

“Atas inisiasi warga Kelurahan Korong Gadang melaksanakan pembukaan jalan ini, Pemko mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah menghibahkan tanahnya dan tentu ini akan jadi ibadah selama jalan ini dipakai akan mengalir terus ibadahnya, demikian juga untuk warga yang sama-sama membuat jalan ini dengan bergotongroyong,” kata Andree Algamar didampingi istri, Ny. Vanny Andree Algamar, di Korong Gadang, Minggu (26/05/2024).

Dia pun memastikan bahwa Pemko Padang akan memberikan bantuan untuk percepatan pembukaan jalan baru tersebut.

“Pastilah ada (bantuan dari Pemko) nanti Pak Camat yang akan mengkoordinir,” tegasnya.

Ketua RW 4 Kelurahan Korong Gadang, Mistion menyebut bahwa pembukaan jalan baru itu dapat terealisasi berkat kerja sama semua pihak.

“Dengan adanya kerja sama yang baik, terbentuklah pembukaan jalan baru yang sudah tembus ke Durian Tigo Batang yang bertepatan dengan RW 5, panjangnya 360 meter lebar 4 m, sebelumnya ini adalah sawah dan ladang warga,” katanya.

Dia pun menyebut bahwa warga yang lahannya terpakai untuk pembangunan jalan sepakattidak meminta ganti dan secara sukarela menghibahkan tanahnya untuk pembukaan jalan baru.

“Jalan ini sangat penting bagi masyarakat, terutama bagi warga kita yang ingin membangun di sekitar jalan, sehingga tidak lagi memikirkan bahan tiba di lokasi. Kalau dulu untuk mengangkat bahan dari luar, sehingga butuh biaya yang dua kali lipat membangun,” katanya.

Sementara, Camat Kuranji, Ridho Satria juga mengapresiasi warganya yang sudah menghibahkan tanah tanpa meminta ganti rugi. Dukungan penuh dari Pj Wako Padang, Andree Algamar juga disebutnya makin meningkatkan semangat masyarakat untuk terus melanjutkan pembukaan jalan.

“Juga kepada pak RT RW, dan tokoh-tokoh masysakarta yang punya andil sangat besar dalam pembukaan jalan ini. Terimkaasih juga kepada Pak Wako (Andree Algamar) yang sudah hadir pada siang ini meski ini bukan jadwal beliau hadir ke Korong Gadang, tapi untuk memberikan support kepada masyarakat agar lebih semangat lagi suapaya jalan ini dapat segera tembus, beliau menyempatkan diri untuk memantau langsung ke sini,” katanya.

Pujian juga disampaikan Letkol Laut (PM), Hendri Kosandro selaku perwakilan Danlantamal II. Dikatakannya, Padang Bagoro adalah ide kreatif Pemko Padang yang mampu menciptakan Padang bersih dan bebas dari banjir.

Melalui kegiatan tersebut juga tercipta hubungan yang baik antara masyarakat dengan Pemko serta antara masyarakat dengan masyarkat.

“Hubungan Pemko dan masyarakat menjadi makin erat, buktinya Bapak Wako hadir ke Kuranji. Adanya sikap ke gotongroyongan ini dapat kita lihat dengan adanya pembangunan jalan baru di daerah Kuranji ini yang cukup fenomenal karena diberdayakan masyarkat setempat dengan dukungan Pemko Padang,” terangnya. Mc

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img