Musrenbang Kecamatan Padang Barat Bahas Pembangunan Berbasis Pariwisata

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news- Pariwisata salah satu poin penting bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kota Padang. Hal tersebut dijelaskan Sekretaris Dinas Pariwisata Rina Melati saat menjadi narasumber pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padang Barat di salah satu hotel berbintang di Padang, Selasa (27/2/2024).

Ia mengatakan di tahun ini Pemko Padang berkomitmen memberikan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan yang berkunjung. Mulai dari petugas parkir, pelayanan, hingga kebersihan makanan.

“Untuk juru parkir nantinya akan mengenakan ‘deta’, sehingga hal ini bisa mencegah terjadinya pungutan liar. Bagaimana juru parkir harus menerapkan juga ‘Sapta Pesona’, tentunya pelayanan yang ramah harus diberikan,” jelas Rina.

Ia juga menambahkan pariwisata Kota Padang tidak kalah menarik dengan daerah lainnya. Mulai dari ‘view’ alam yang indah dan banyak objek wisata yang bisa dikunjungi tentunya.

“Tak hanya itu, Kota Tua dan Batang Arau dikelola oleh dua kecamatan, yaitu Padang Barat dan Padang Selatan, banyak yang harus dikembangkan di tahun ini. Selain itu juga akan mengembangkan ‘Skatepark’ di Muaro Lasak,” jelasnya.

Rina menjelaskan melalui Musrenbang ini menjadi tugas bersama dalam mengawal usulan untuk peningkatan pariwisata, sehingga Kota Padang menciptakan citra dan kesan yang baik bagi wisatawan. (MA/Charlie)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img