Perdana di Indonesia, KTA Pramuka Padang Sudah Berbasis ATM

Padang, investigasi.news – Kartu Tanda Anggota (KTA) Pramuka Kota Padang kini tidak lagi manual. Akan tetapi sudah berbasis ATM. Kartu KTA itu diserahkan secara simbolis dari pimpinan Bank Mandiri kepada Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 09 Kota Padang, Andree Algamar.

Penyerahan kartu dilakukan di salah satu hotel berbintang di Bukittinggi, Sabtu (13/1/2024). Turut hadir Wagub Sumbar Audy Joinaldy.

“Tentunya kita menyambut baik dengan telah terbitnya kartu anggota yang berbasis ATM ini. Pastinya akan memudahkan dalam bertransaksi elektronik nantinya,” ungkap Andree Algamar.

Disebutkan Andree, saat ini setiap transaksi keuangan lebih cenderung secara elektronik. Selain memudahkan, sekaligus mengurangi penggunaan uang kertas.

“Mudah-mudahan langkah ini sangat memudahkan Pramuka dalam bertransaksi elektronik,” harap Sekdako Padang itu.

Terbitnya KTA berbasis ATM ini merupakan langkah perdana yang dilakukan Kwartir Cabang 09 Kota Padang. Kwarcab Padang menjadi Kwartir Gerakan Pramuka pertama di Indonesia yang mengambil langkah KTA berbasis ATM.

Diketahui, penertiban kartu ini dilakukan Bank Mandiri. MoU antara Bank Mandiri dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka pada tanggal 12 Oktober 2023 lalu. (Mon)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles