Pesan Wako Pada Siswa SDN 02 Lubuk Buaya: Surga di Bawah Telapak Kaki Ibu

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Wali Kota Padang Hendri Septa hadir di tengah siswa SDN 02 Lubuk Buaya yang sedang mengikuti pelajaran muatan lokal Keminangkabauan, Selasa (20/2/2024). Di depan seluruh siswa, Hendri Septa berpesan.

“Ingat ya anak-anak semua, surga itu berada di bawah telapak kaki ibu,” katanya.

Hendri Septa menginginkan setiap anak selalu hormat kepada kedua orangtua. Tidak berkata kasar kepada ibu. Karena ibu yang selama ini melahirkan.

“Sebelum berangkat ke sekolah bersalaman dulu dengan kedua orangtua, di sekolah juga jangan pernah melawan guru,” pesannya.

Kedatangan Hendri Septa di sekolah itu memang membuat senang siswa dan guru. Apalagi Hendri Septa datang menyampaikan pesan baik kepada mereka. Bahkan wali kota cukup dekat dengan siswa di sekolah itu.

“Ada yang hafal Alquran?” tanya Hendri Septa kepada seluruh siswa.

Seorang anak pun mengangkat tangan. Kemudian berdiri di dekat Hendri Septa sambil melafazkan juz 30.

Tema yang diangkat pada kegiatan Muatan Lokal Keminangkabauan di sekolah itu yakni “Manyerak Bareh Kuniang Manyambuik Anak Daro”. Sepasang pengantin diarak di depan Wali Kota, layaknya prosesi “Baralek” di Minangkabau.

“Semoga anak-anak semua memahami adat Minangkabau,” ujarnya.

Di sekolah ini Hendri Septa ikut bermain Sipak Rago. Menyaksikan pernain lompat karet, serta permainan tradisional Minang lainnya.(Charlie / Hariz)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img