Pj Wako Padang Dukung 55 Atlet Disabilitas SOIna Menuju PeSODa 2024

More articles

Padang, Investigasi.news — Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, memberikan dukungan penuh kepada 55 atlet disabilitas yang tergabung dalam Special Olympics Indonesia (SOIna) Kota Padang. Para atlet ini akan berlaga di Pekan SoIna Daerah (PeSODa) Sumbar 2024.

Pada Kamis (18/7/2024), Andree Algamar menerima kunjungan Pengurus SOIna Kota Padang di kediaman resminya. Dalam pertemuan tersebut, Andree menegaskan komitmen Pemerintah Kota untuk selalu mendukung anak-anak berbakat dan berprestasi, terutama di bidang olahraga. Ia berharap para atlet disabilitas SOIna bisa mengharumkan nama Kota Padang melalui prestasi mereka.

“Kami akan mendukung dan mendampingi anak-anak SOIna agar terus mencetak prestasi di bidang olahraga. Ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk mengembangkan rasa percaya diri mereka melalui bakat yang dimiliki,” ujar Andree, yang didampingi oleh Asisten II Didi Aryadi dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Afriadi.

Baca Juga :  Wako Padang Hendri Septa Nyatakan Padang Siap Tuan Rumah Porprov XVI 2023

Ketua Umum SOIna Kota Padang, Anita Ratnasari, menyampaikan bahwa PeSODa akan digelar pada 3-4 Agustus 2024 di Padang. Pihaknya telah mempersiapkan para atlet berprestasi dengan harapan mereka dapat melangkah ke Pekan SOIna Nasional (PeSONas) 2026.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemko Padang yang telah memberikan semangat kepada anak-anak SOIna. Semoga ke depan mereka dapat terus berprestasi,” ujar Anita.

Sementara itu, Wakil Ketua I SOIna Kota Padang, Nadianto Helmi, mengungkapkan bahwa cabang olahraga yang akan dipertandingkan meliputi atletik, renang, lompat jauh, lempar bola, basket voli, tenis meja, senam ritmik, dan futsal.

Mc/ScM

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest