Saluak Penghulu Dipasangkan, Hendri Septa Segera Sandang Gelar Adat Dt. Alam Batuah

More articles

spot_img
Padang, Investigasi.news – Dalam upacara yang meriah, Hendri Septa, Wali Kota Padang, secara resmi diangkat sebagai Saluak Penghulu oleh Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Nan 20 Lubuk Begalung, H Admiral Dt. Rajo Sampono. Ratusan anak kemenekan dari Simpang Lubuk Begalung mengaraknya ke Rumah Gadang Suku Chaniago di Jalan Raya Lubeg.

Sebelum prosesi pemasangan, Saluak Penghulu diserahkan oleh Mamak Kapalo Warih Suku Chaniago, Sumagek Delfian Sari Marajo, kepada Ketua KAN Nan 20 Lubuk Begalung. Hendri Septa akan menyandang gelar adat Datuak Alam Batuah setelah pemasangan tersebut.

“Ini adalah langkah penting dalam perjalanan Hendri Septa Dt. Alam Batuah. Dia sudah siap menjadi pemimpin yang mendengar suara semua,” kata H. Admiral Dt. Rajo Sampono.

Baca Juga :  Jum’at Berkah, Abil Kuba U.S.A Bagikan Nasi Untuk Warga Seputaran Villa Baiyo28

Pemasangan Saluak Penghulu merupakan prosesi penting sebelum seseorang diangkat sebagai penghulu. Hendri Septa akan diangkat sebagai Dt. Alam Batuah Penghulu Suku Chaniago di kediaman orangtuanya.

Upacara malewakan batagak panghulu tersebut direncanakan akan dihadiri oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan, dan Gubernur Sumbar, Mahyeldi. Mc

spot_img
spot_img

Latest

spot_img