Amankan Nataru, Polres Padang Panjang Gelar Pasukan OPS Lilin Singgalang 2023

More articles

Padang Panjang, investigasi.news –
Dalam rangka menyambut operasi lilin singgalang 2023guna pengamanan perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 polres padang panjang melaksanakan apel gelar pasukan Ops Lilin singgalang 2023 di halaman polres padang panjang pada Kamis 21/12.

Kegiatan apel gelar pasukan di pimpin oleh kapolres padang panjang AKBP Donny Bramanto,S.I.K, di hadiri oleh PJ Walikota Padang Panjang Sonni Budaya Putra,AP, M.S.i,Kepala Opd Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar dengan pasukan apel terdiri dari 1 pleton personil TNI, 1 pleton Personil Brimob,1 pleton personil polres padang panjang,Satpol PP kota Padang Panjang,Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang.

Dalam amanatnya Kapolres padang panjang AKBP Donny Bramanto,S.I.K saat membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel, maupun sarpras yang digunakan selama pelaksanaan operasi. Sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta tahun baru 2024 (Nataru) dapat berjalan optimal.

Baca Juga :  Pemko Serahkan Hibah untuk Dukungan Pengamanan Penyelenggaraan Pilkada KPU 11 Milyar, Bawaslu 3,7 Milyar

Pengamanan Nataru merupakan tugas  rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa Natal dan Tahun Baru ini rutinitas. Tetapi harus tetap direncakan, dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok,” jelas Kapolres.

Sedangkan untuk menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel Polres Padang Panjang serta Anggota yang terlibat dalam pengamanan Operasi Lilin 2023 ini  untuk mampu menekan angka kejahatan konvensional. Seperti curat, curas, curanmor, copet, dan pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan pre-emtif, preventif, dan represif.

Kapolres menambahkan Sebanyak 4 Pos pengamanan dan Tiga Pos Pelayanan telah kami siapkan dalam rangka pengamanan Nataru di wilayah hukum polres padang panjang , dengan jumlah personil terlibat sebanyak 140 personil dengan rincian pos sebagai berikut:

Baca Juga :  Tiga Instansi Salurkan Bantuan Basunting di Kecamatan PPT

Pos pengamanan:
Pasar padang panjang,
Mega mendung,
Tan kayo batipuh selatan dan
Tanjung Mutiara,

Sedangkan pos pelayanan terdiri dari
Pos pelayanan an X Koto,
Rangkayo basa (silaing) dan
Pos pelayanan Air Terjun

“Selain itu, perayaan Nataru tahun ini, juga bertepatan dengan masa kampanye Pemilu 2024, sehingga memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi,” paparnya, oleh sebab itu, dalam rangka pengamanan Nataru, Polri didukung TNI, Pemda, Mitra Kamtibmas dan stakeholder terkait menggelar operasi terpusat dengan sandi “Operasi Lilin Singgalang 2023″ selama 12 hari. Dimulai sejak tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024.

Terakhir saya berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan. Jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah,” tutupnya. Km/rel

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest