Balai Bahasa Sumbar Gelar Penyuluhan Kemahiran Berbahasa di Padang Panjang

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigasi.news — Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat bekerja sama Pemerintah Kota, gelar Penyuluhan Kemahiran Berbahasa Indonesia bagi Tenaga Profesional dan Calon Tenaga Profesional di Kota Padang Panjang, Senin (25/3) di Hall Lantai III Balai Kota.

Pejabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si berharap kegiatan ini dapat memberikan wadah bagi profesional dan calon tenaga profesional untuk mengembangkan kreativitas, wawasan dan daya nalar yang baik.

“Kita mengapresiasi Balai Bahasa Sumbar yang telah menggagas acara ini. Ini penting, kemampuan berkomunikasi yang baik menunjukan sumber daya manusia baik pula,” tuturnya.

Menurutnya, saat ini bahasa Indonesia sudah banyak terjadi pergeseran ke bahasa Inggris. Orang lebih suka menggunakan istilah asing.

“Ilmu pengetahuan terus berkembang, zaman juga berkembang. Semoga melalui kegiatan yang diikuti dari berbagai latar ini akan meningkatkan kemampuan dalam penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar yang dapat diterapkan di lingkungan masing-masing,” harap Sonny.

Sementara itu, Kasubag Umum Balai Bahasa Sumbar, Wahyudi, M.Hum menyampaikan, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari.

“Diikuti 50 peserta yang terdiri guru, dokter, perawat, pengonsep surat di OPD, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, TNI, Polri, pegiat literasi serta jurnalis. Dengan tujuan peningkatan indeks kemahiran berbahasa, serta meningkatkan kemampuan peserta dalam menyampaikan gagasan secara tepat dalam bentuk lisan maupun tulisan,” ungkapnya. (andes)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img