Dipimpin Pj Ketua TP-PKK, Tim Penilai Dasawisma Lakukan Kunjungan Lapangan

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigasi.news — Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, Sri Hidayani Sonny, S.E, Ak memimpin Tim Penilai Lomba Dasawisma Tingkat Kota melakukan kunjungan lapangan ke enam Dasawisma, Kamis (11/1).

Enam peserta lomba ini, merupakan tiga perwakilan dari Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) dan tiga Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT).

PPB diwakili Dasawisma Teratai 6 RT 8 Kelurahan Kampung Manggis, Dasawisma Lili 2 RT 13 Kelurahan Balai-Balai dan Dasawisma Kemboja 2 RT 19 Kelurahan Silaing Bawah.

Sedangkan PPT diwakili Dasawisma Melati 1 RT 5 Kelurahan Sigando, Dasawisma Cendana 2 RT 13 Kelurahan Guguk Malintang serta Dasawisma Bougenville 3 RT 6 Kelurahan Ekor Lubuk.

Sri Hidayani menyampaikan, penilaian Dasawisma merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilakukan PKK Padang Panjang. Dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kelurahan, kota dan nanti tingkat provinsi.

Baca Juga :  Peternak Sapi Di Padang Panjang Ikuti Sosialisasi PMK

Ia mengungkapkan, penilaian tidak hanya ekspose, melainkan juga langsung meninjau ke lapangan. Apa yang diekspose oleh setiap wakil kelurahan, dicek apakah sama dengan yang ada di lapangan.

“Selain itu juga dinilai lima indikator yang diawali dari ujian tertulis, administrasi, ekspose, wawancara serta kunjungan ke lapangan ini. Kita melihat inovasi yang disampaikan. Akan dinilai apakah sesuai atau tidak dengan kenyataan lapangan,” katanya.

Ditambahkannya, bagi Dasawisma yang mencukupi semua indikator tersebut dan berhasil menjuarai kegiatan ini, akan dilanjutkan untuk penilaian tingkat Sumbar.

Sri Hidayani berharap dengan adanya lomba ini, setiap kader dapat mengasah kemampuan individu maupun kelompok, dan menjadi Dasawisma yang maju. Pihaknya ingin yang terbaik mewakili Padang Panjang di tingkat provinsi.

Baca Juga :  Disporapar Padangpanjang Gelar Sarasehan Pordakwis dan Desa Wisata

“Kita berharap Dasawisma yang terpilih nantinya bisa kembali mengukir prestasi sama dengan Dasawisma sebelumnya. Untuk itu, berikanlah yang terbaik. Apa saja program dan inovasi yang telah dilakukan. Semoga kelurahan yang terpilih nantinya bisa menjadi yang terbaik pula untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat,” harapnya.

Turut mendampingi kunjungan lapangan tersebut, Kabid Pemberdayaan Sosial Penanganan Fakir Miskin DSPPKBPPPA, Dra. Hirda, lurah terkait, Ketua Pokja 3 TP-PKK, Armen dan para kader beserta undangan lainnya. (rifki/kamal)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img