Kendalikan Harga, Pemkot bersama Forpimda Gelar Pasar Murah

More articles

spot_img

Padang Panjang, Investigasi.news – Sebagai langkah konkret upaya pengendalian harga menjelang Ramadan, Pemko menggelar Operasi Pasar Murah, Kamis (7/3) di pedestrian Pasar Pusat.

Kegiatan ini merupakan kerja sama Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM bersama Bulog Cabang Bukittinggi. Beberapa komoditi utama disediakan di antaranya minyak goreng, beras, telur ayam ras serta gula dan beberapa barang pokok lainnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si turut hadir bersama Kapolres, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK, MAP, Kepala Kejaksaaan Negeri (Kajari), Jerniaty, M.H dan Dandim 0307/Tanah Datar, Letkol Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi, SIP, M.Han, dan Pj. Sekdako, Dr. Winarno, M.E.

Sonny menyampaikan, operasi pasar murah ini merupakan langkah konkret Pemko dalam pengendalian inflasi di Kota Padang Panjang.

“Kita menyadari saat ini terjadi kenaikan harga beberapa barang kebutuhan pokok menghadapi bulan Ramadan,” tuturnya.

Ditambahkannya, Pemko bersama Forkopimda akan kembali melaksanakan operasi pasar murah ini di beberapa titik secara bergiliran. Di antaranya di Kejaksaan, Polres dan Koramil.

“Kita mengimbau warga kota untuk tetap bijak berbelanja, tidak perlu berlebihan dan panik. Mudah-mudahan ini dapat membantu warga kota dalam memenuhi kebutuhan pokok menghadapi bulan Ramadan,” harapnya.

Dari pantauan Kominfo, hingga siang pasar murah ini ramai diserbu pembeli. Warga Kelurahan Guguak Malintang, Dewi yang membeli beberapa kebutuhan pokok mengaku sangat terbantu dengan adanya operasi pasar.

“Hari ini saya membeli minyak goreng, gula dan susu. Ini sangat membantu apalagi dijual dengan harga murah. Kita harap kepada Pemko agar sering-sering menggelar pasar murah ini supaya ibu rumah tangga seperti kita ini bisa tetap memenuhi kebutuhan rumah,” harapnya. Km

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img