Koordinir Bantuan Bencana, Pemko Dirikan Pos Komando Banjir Bandang Lahar Dingin

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigasi.news — Penjabat Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si tinjau Pos Komando Banjir Bandang Lahar Dingin yang didirikan Pemko melalui BPBD Kesbangpol yang berada di depan Mako Secata B Rindam I/BB, Selasa (14/5/2024).

“Pos komando ini merupakan posko utama bagi Kota Padang Panjang untuk menerima bantuan dari manapun. Posko ini nanti yang akan menyalurkan ke beberapa posko yang kita dirikan di beberapa titik di kelurahan yang terkena dampak lahar dingin ini,” terang Sonny.

Dikatakan, di posko ini disiagakan personel dari BPBD Kesbangpol, PMI dan Dishub. Setiap bantuan yang diterima nantinya akan didata secara rinci oleh petugas posko.

“Saya minta setiap bantuan yang datang, baik itu berupa uang maupun barang, tolong dicatat dengan teliti. Berapa jumlah uangnya harus jelas. Apa barang yang diterima juga harus jelas. Kalau bisa petugas penerima bantuan ini dibedakan, baik menerima uang maupun barang. Sehingga datanya benar-benar detail” katanya.

Selain itu, tambah Sonny, setiap barang yang diterima juga harus jelas dan simpan di gudang dengan rapi. Jangan campur aduk, biar tidak susah jika ingin menyalurkan bantuannya. Serta jika ada kendala di lapangan juga infokan segera biar dicari solusinya dengan cepat.

Tak lama berselang setelah kedatangannya, tim dari BNPB juga melaksanakan monitoring ke posko ini. Mereka ingin melihat di mana perlengkapan bantuan disimpan dan ke mana sudah disalurkan.

Tampak hadir Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si didampingi jajarannya, personel Dishub dan PMI. (cigus/Kamal)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img