Pasca Banjir Bandang Marapi Singgalang, Presiden Kunjungan Kerja Ke Sumbar

More articles

spot_img

Bukik Batabuah, Investigasi.news – Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) untuk meninjau langsung lokasi bencana banjir bandang. Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan take off tiba di Bandara Internasional Minang Kabau (BIM) Padang Pariaman, Selasa, 21 Mei 2024 sekitar pukul 08.30 WIB.

Kedatangan Presiden dan Ibu Iriana disambut sejumlah pejabat, diantaranya Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Presiden terlihat mengobrol dengan Mahyeldi dan beberapa lainnya. Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menuju Kabupaten Agam untuk meninjau lokasi bencana banjir bandang di Simpang Bukit Batabuah Kab. Agam dan dilanjutkan mengunjungi lokasi pengungsian di Nagari Batu Taba Kec. Ampek Angkek Kab. Agam sekaligus menyerahkan bantuan. bagi keluarga korban terdampak bencana.

Pada siang harinya, Presiden dan Ibu Iriana akan kembali menuju Bandara Internasional Minangkabau untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

Sebelum kunjungan Presiden, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo selaku Dansatgaspamwil telah mempersiapkan pasukan dan sarana prasarana pendukung yang melibatkan beberapa instansi bergabung dalam Satgaspam VVIP dan melaksanakan Rakor sesuai SOP PAM VVIP RI-1 dengan Paspampres dan instansi terkait.

Lebih lanjut Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo
menyampaikan Satgaspam VVIP RI-1 siap mengamankan kunjungan kerja Presiden RI dan rombongan, dalam meninjau progres penanganan area terdampak dan meninjau masyarkat terdampak di pos pengungsian bencana banjir bandang di wilayah Sumatera Barat.

Turut mendampingi Presiden Jokowi ke wilayah Sumatra Barat yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana. Km

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img