Pemko dan Bulok Bahas Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan

More articles

Padang Panjang, investigasi.news- Pemerintah Kota dan Bulog Cabang Kota Bukittinggi sepakat untuk mengoptimalkan kerja sama guna stabilisasi pasokan dan harga pangan yang sudah berjalan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si saat menerima kunjungan balasan dari Kepala Bulog Cabang Bukittinggi, Sri Wahyuni dan jajaran di ruang kerjanya, Jumat (25/8).

Dikatakan Sonny, selain membahas pangan, Bulog juga sosialisasikan programnya terkait penyediaan beras SPHP (Stabilisasi Pasokan Harga Pangan), daging beku, gula dan beras fortifit untuk stunting. Serta membahas kelanjutan Program Rumah Pangan Kita di Kota Padang Panjang dan kerja sama kemitraan Bulog dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM).

Baca Juga :  Raih Kemenangan Pada Leg 1 Liga 3 Sumbar, Manajer PSPP Kucurkan Bonus kepada Pemain

“Persediaan beras SPHP di Bulog Cabang Bukittinggi saat ini cukup untuk dapat membantu menstabilkan harga beras yang mulai mengalami kenaikan sebagai dampak El Nino,” ujarnya.

Sementara itu Kabag Perekonomian dan Sumberdaya Alam Setdako, Putra Dewangga, S.S, M.Si menyampaikan, pertemuan dengan Bulog ini ada beberapa hal yang akan ditindaklanjuti. Pemko melalui OPD terkait bersama-sama dengan Bulog akan berusaha menambah Rumah Pangan Kita (RPK) Bulog di Kota Padang Panjang.

“Saat ini baru satu unit, yaitu Warung Pangan Murah, kerja sama Bulog dengan dengan KPRI Serambi Mekkah, menyalurkan beras SPHP, daging beku, minyak goreng, dan gula,” katanya.

Selain itu, tambahnya, ada perpanjangan perjanjian kerja sama cadangan pangan antara Bulog dengan Pemko dan akan segera dilanjutkan.
Pemko, tambahnya lagi, akan menjajaki kerja sama penyediaan beras fortifit untuk penanganan stunting di Padang Panjang dan menjajaki kerja sama penyediaan pangan lainnya.

Baca Juga :  Sekdako Sonny Tinjau Pembangunan Sport Center

“Insya Allah dalam waktu dekat akan kita tindak lanjuti secepatnya,” tuturnya.

Selain Putra, turut mendampingi Sekdako Sonny dalam pertemuan itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ewasoska, S.H Kepala Disperdakop UKM, Jevi Carter, MT, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nafrita Anas, M.P, Kepala Bidang Industri dan Perdagangan Disperdakop UKM, Azani Mizuar, SIP, M.I.Kom serta fungsional pada Dinas Perdakop UKM. (cigus/kamal)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest