Percepatan Penyelesaian Sport Center dan NICU, Pj Wako Sonny Lakukan Peninjauan

Padang Panjang, investigasi.news – Guna mempercepat penyelesaian pengerjaan Sport Center (SC) di Ngalau dan Neonatal Intensive Care Unit (NICU) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padang Panjang, Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si lakukan peninjauan kedua lokasi tersebut, Ahad (3/12).

Didampingi Pj Sekretaris Daerah Kota, Dr. Winarno, M.E, Sonny tinjau Gedung Serbaguna SC yang hanya tinggal pengerjaan di bagian dalam dan sedikit bagian luarnya. Namun cuaca sangat mempengaruhi kelanjutan pengerjaannya oleh pekerja.

“Alhamdulillah kita melihat perkembangan yang bagus dan menggembirakan. Namun (kelanjutan pembangunan) ini tergantung kondisi cuaca. Apalagi di bagian jalan ini, sangat terpengaruh dengan tinggnya curah hujan yang turun membuat tanah semakin lunak,” sebutnya.

Sonny berharap, cuaca bulan ini semakin membaik sehingga pekerjaan bisa dikerjakan dengan secepatnya. “Untuk Gedung Serbaguna tinggal finishing di dalam dan juga venue panjat tebing sudah 90%,” ujarnya.

Begitu juga dengan perkembangan NICU, pada tinjauannya Sonny mengatakan, pekerjaan sudah memasuki 99%. Hanya tinggal pengerjaan detail-detail dan pembersihannya saja.

“Alhamdulillah kondisi NICU hanya tinggal pembersihannya saja. Insyaallah segera mungkin NICU ini akan kita buka pelayanan dan operasionalnya,” tutur Sonny.

Direktur RSUD, dr. Lismawati R, M.Biomed, Sp.PA menjelaskan, perkembangan NICU akan dilakukan Provisional Hand Over (PHO) yaitu serah terima sementara pada satu hingga dua minggu ke depan.

“Setelah dilakukan PHO ini, kita sudah bisa membuka layanan NICU. Saat ini beberapa perawat kita sedang melakukan pelatihan khusus perawat NICU selama tiga bulan. Semoga pelayanan NICU ini sangat membantu masyarakat kita ke depannya,” harap Lismawati.

Ikut mendampingi kepala OPD, camat dan lurah serta lainnya. (shintia/kamal)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles