Pj Wako Pimpin Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 Tahapan Masa Tenang

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigasi news — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 Tahapan Masa Tenang, di Lapangan Khatib Sulaiman Bancalaweh, Ahad (11/2).

Bertindak sebagai Pemimpin Apel, Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, dalam amanatnya menyampaikan, apel siaga ini menunjukkan kesiapan jajaran Bawaslu dalam mengawal setiap tahapan pelaksanaan pemilu sebagai upaya terciptanya Pemilu 2024 yang jujur, adil dan berkualitas.

“Selama tiga hari ke depan harus dipastikan tidak ada publikasi apapun yang mengarah pada kepentingan kampanye. Tidak ada politik uang dan berbagai kecurangan lainnya,” ujar Sonny.

Ia juga mengatakan, setelah masa tenang, tahapan penting pemilu adalah pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi hasil suara. Diperlukan ketelitian, kesabaran dan pengetahuan regulasi yang komprehensif. Demi terjaminnya tahapan tersebut berjalan dengan baik dan demokratis.

Baca Juga :  Bank Nagari Serahkan Deviden Tahun Buku 2021 ke Pemko

“Kami mengimbau kepada Bawaslu untuk dapat mengawal masa tenang ini dengan sebaik-baiknya sehingga pemilu di Padang Panjang dapat terlaksana dengan baik, tertib, aman dan lancar. Perkuat sinergi dan kolaborasi, tingkatkan pengawasan dan patroli,” tuturnya lagi.

Juga lakukan penindakan tegas, tambah Sonny. pastikan tidak ada aktivitas kampanye, menertibkan alat peraga kampanye, memperbanyak sosialisasi dan menjaga netralitas.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Padang Panjang, Hidayatul Fajri, S.IP mengatakan, jajaran Bawaslu juga harus membangun sinergitas dengan sahabat penyelenggara bersama dengan KPU. Khususnya kepada Pengawas TPS. Harapannya juga dapat membangun hubungan yang harmonis dengan kawan-kawan sahabat di KPPS.

“Tugas yang kita emban saat ini bukanlah hal yang sangat mudah. Namun dengan kesatuan tekad dan dedikasi, kami yakin kita mampu menjalankannya dengan baik. Marilah bersama-sama menjaga integritas proses demokrasi ini demi kepentingan bersama dan masa depan Padang Panjang,” jelasnya.

Baca Juga :  Polres-Pemko Padangpanjang Lakukan Koordinasi Persiapan Lomba Sumdarsin

Usai menjadi pemimpin apel, Pj Wako Sonny juga menerima rompi pengawas pemilu dari Ketua Bawaslu Fajri. Juga dilakukan pelepasan balon tanda Apel Siaga Pengawasan Pemilu.

Ikut hadir Kapolres, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK, MAP perwakilan Forkopimda lainnya, camat dan lurah se-Padang Panjang serta undangan lainnya.(shintia)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img