Polres, Pemko dan IMI Bakal Fasilitasi Pecinta Balap Motor Latihan di Bancalaweh

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigasi.news — Polres bersama Pemko dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Padang Panjang akan memfasilitasi peminat balap motor untuk melaksanakan latihan di lapangan Bancalaweh.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Nurasrizal, M.T kepada Kominfo, Rabu (8/5/2024) mengatakan, fasilitasi ini dilakukan untuk menyalurkan hobi dan bakat para pemuda pecinta balap motor agar bisa menyalurkan bakat pada tempatnya.

“Karena balap motor ini merupakan salah satu olahraga yang cukup ekstrem. Kita akan atur jadwal dan jam yang benar benar aman untuk mereka latihan,” kata Nurasrizal.

Ke depan, pihaknya akan mengeluarkan izin dan diatur jadwal latihan buat yang hendak latihan balap motor. Ia berharap hal ini akan dapat menyalurkan bakat, karena balap motor juga merupakan salah satu cabang olahraga di bawah naungan IMI Padang Panjang.

Senada dengan hal tersebut, Kasat Lantas Polres, Iptu Afrizal Sahar, S.H juga mendukung latihan balap motor di Bancalaweh tersebut.

Ia menuturkan, maraknya aktivitas balap liar dilakukan di jalan raya, karena tidak adanya fasilitas-fasilitas yang dapat mendukung kegiatan mereka.

Afrizal menambahkan, izin, waktu dan tempat akan diberikan dengan syarat dan ketentuan berlaku. Seperti latihan harus menggunakan peralatan balap yang lengkap (wearpack). Jam latihan pada hari dan waktu yang telah ditentukan.

“Mengenai jadwal latihan akan kita koordinasikan lagi dengan Disporapar dan IMI Padang Panjang. Yang pastinya tidak akan bersamaan dengan jadwal olahraga sore seperti jogging maupun aktivitas masyarakat lainnya yang sama-sama menggunakan fasilitas lapangan Bancalaweh,” sebutnya.

Ketua Ikatan Motor indonesia (IMI) Korwil Padang Panjang, Yulfa Andila, S.E menuturkan, melalui fasilitasi ini diharapkan tidak ada lagi balapan liar di jalanan.

“Semoga dengan ini Padang Panjang akan menemukan bibit-bibit muda berbakat cabang olahraga balap motor yang dapat mengharumkan nama kota pada ajang balapan motor baik itu kejurda, kejurprov maupun kejurnas,” tutur Yulfa. (rifki)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img