Pemkab Pasbar Gelar Finalisasi Penginputan Innovative Government Award

More articles

Padang, investigasi.news-Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) mengadakan finalisasi penginputan Innovative Government Award (IGA) di Hotel Pangeran Beach pada hari Senin (29/7). Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan, nagari, dan puskesmas di Kabupaten Pasaman Barat.

Kegiatan finalisasi penginputan IGA dibuka oleh Plt. Kepala Bappelitbangda Pasbar, Ikhwanri, yang mewakili Sekretaris Daerah Pasaman Barat. Dalam sambutannya, Ikhwanri mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD, kecamatan, nagari, dan puskesmas yang telah menunjukkan inovasi dengan kategori matang.

“Kami mengapresiasi OPD, kecamatan, nagari, dan puskesmas yang telah memiliki inovasi dengan kategori matang atau hasil penilaian mandirinya dengan skor lebih dari 80,” ucap Ikhwanri.

Baca Juga :  Mengatasi Penyelewengan BBM SPBU Batang Toman Pasbar Berlakukan Aturan Baru

Lebih lanjut, Ikhwanri menyampaikan bahwa setiap OPD seharusnya memiliki minimal dua inovasi setiap tahunnya sebagai bagian dari komitmen bersama antara Kepala OPD dan Kepala Daerah yang telah tertuang dalam MoU.

“One institution two innovations, satu institusi dua inovasi, demikian komitmen yang telah disepakati,” ungkap Ikhwanri.

Pada tahun ini, jumlah inovasi yang dihasilkan oleh Pemkab Pasbar mencapai 46 inovasi. Namun, yang akan dikirim melalui aplikasi IGA adalah inovasi yang memiliki skor di atas 80 berdasarkan penilaian mandiri.

“Kita berharap kategori inovasi Pasaman Barat tahun ini meningkat dari kabupaten inovatif pada tahun lalu menjadi kabupaten sangat inovatif tahun ini,” pungkas Ikhwanri.

Sebagai narasumber dalam kegiatan finalisasi penginputan IGA ini, hadir Kabid Sosial dan Pemerintahan dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Sumatera Barat, Helmi Heriyanto, serta narasumber dari Bappelitbangda Pasbar, Yonerita. (Dila)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest