Gubernur Kukuhkan Pengurus MGMP PAI SMA/SMK Sumbar

Padang, investigasi.news – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menekankan penting dan strategisnya peran para Musyawarah Guru mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (MGMP PAI) dalam mempersiapkan generasi masa depan bangsa yang berakhlak baik dan siap untuk menjadi pemimpin. Oleh karena itu, para guru PAI diminta mencurahkan perhatian terbaik bagi para pelajar.

“Allah adalah pendidik sekalian alam, Rasulullah adalah pendidik bagi seluruh umat, dan tugas tersebut yang guru PAI juga emban saat ini,” ucap Gubernur Mahyeldi saat memberi arahan usai mengukuhkan Pengurus MGMP PAI SMA/SMK se-Sumbar periode 2023-2027 di Auditorium Istana Gubernur, Senin (29/01/2024).

Terlebih saat ini, sambung Gubernur Mahyeldi, pemerintah tengah berupaya mewujudkan cita-cita besar Indonesia Emas tahun 2045 sebagai satu dari empat negara terbesar di dunia. Di mana pada saat itu, para pemimpin dan pengambil keputusan bagi bangsa dan negara adalah mereka yang saat ini tengah duduk di bangku pendidikan.

“Perhatian terbaik perlu Bapak/Ibuk Guru PAI curahkan kepada mereka yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa ini. Kepedulian kita kepada mereka sama artinya dengan kepedulian kita kepada masa depan bangsa ini. Jika kita lalai, maka sama halnya dengan kita lalai dengan nasib bangsa kita ke depan,” ucap Gubernur lagi dalam kegiatan yang turut dihadiri oleh Kepala Disdik Sumbar Barlius tersebut.

Sementara itu dalam sekapur sirih pasca pengukuhannya, Ketua Pengurus MGMP PAI SMA/SMK Sumbar terpilih, Jufrial Ara menyatakan, seluruh Guru PAI di Sumbar akan terus berkomitmen dalam menyukseskan seluruh program pembangunan fisik dan mental yang diusung oleh pemerintah, khususnya Pemprov Sumbar.

“Terutama sekali dalam pelaksanaan pendidikan agama Islam, serta program-program pemerintahan yang menyasar para pelajar kita di SMA dan SMK di Sumbar. Guru MP PAI Sumbar akan selalu berada di garda terdepan salam mewujudkan Sumbar yang madani dan berkelanjutan melalui sektor pendidikan,” ucap Jufrial Ara. (adpsb/isq)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles