Memasuki Tahun 2024, Gubernur Nasihati Generasi Muda Agar Senantiasa Dekat Kepada Allah

Padang, Investigasi.news – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) , Mahyeldi Ansharullah, menyeru anak-remaja dan generasi muda secara umum untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT. Hal itu disampaikan Gubernur saat Muhasabah Malam Pergantian Tahun 2023-2024, yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang secara daring bagi ratusan siswa-siswi tingkat SD dan SMP, Minggu (31/12/2023).

Dalam kesempatannya di pusat penyelenggaraan kegiatan di Gedung Putih Kediaman Wali Kota Padang, Gubernur Mahyeldi mengingatkan bahwa mendekatkan diri kepada Allah harus terus dilakukan melalui upaya selalu meningkatkan keimanan serta menjalin hubungan spiritual dengan menjaga ibadah kepada Allah SWT.

“Dengan adanya kedekatan dan kepatuhan kepada Allah, maka pertolongan Allah pun akan senantiasa datang menghampiri kita. Oleh karena itu, pembentukan karakter dan moral anak-anak harus dilandasi oleh nilai-nilai spiritual yang kuat. Melalui kesadaran akan keimanan yang kokoh, diharapkan ananda sekalian akan menjadi individu yang memiliki integritas, kepedulian sosial, dan kualitas moral yang tinggi,” ucap Gubernur.

Muhasabah Malam Pergantian Tahun 2023-2024, sambung Gubernur Mahyeldi, harus dimaksimalkan sebagai momentum menjadi untuk menekankan pesan spiritual kepada generasi muda, yang akan menjadi sosok-sosok harapan bagi bangsa di masa depan yang. “Pembentukan generasi berakhlakulkarimah harus dimulai sedini mungkin,” ucap Gubernur lagi.

Sementara itu, Wali Kota Padang, Hendri Septa, dalam sambutannya mengatakan, Pemko Padang selalu berusaha menjalin koordinasi dan berkolaborasi dengan lembaga keagamaan, dalam berbagai upaya untuk mencetak generasi muda Kota Padang yang berakhlak mulia.

“Kehadiran berbagai pihak yang terlibat dalam pemerintahan dan lembaga keagamaan, tentu menunjukkan keseriusan dan komitmen kita dalam memperkuat nilai-nilai spiritualitas di tengah-tengah masyarakat. Semoga melalui upaya bersama ini, generasi muda Kota Padang semakin terbimbing menuju kehidupan yang berlandaskan nilai-nilai kebaikan dan spiritualitas yang kokoh,” kata Hendri Septa.

Dalam kegiatan tersebut, tampak juga hadir Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim; Ketua MUI Kota Padang, Kepala Kantor Kemenag Padang, Asisten 1 Setdako, Padang, dan jajaran pimpinan OPD Kota Padang. (adpsb/bsn)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles