Pemprov Sumbar Raih Best Exhibitor pada Ajang ASN Cultural Fest 2023

More articles

spot_img

Jakarta, Investigasi.news – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) berhasil meraih predikat Best Exhibitors dalam Appreciation Day ASN Culture Fest 2023 yang berlangsung di Jakarta, Kamis (14/12/2023). Pemprov Sumbar menjadi satu dari hanya tujuh instansi pemerintahan yang meraih prediket tersebut.

Penghargaan Best Top 7 Exhibitors tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas di The Tribrata Darmawangsa Jakarta, dan diterima oleh Gubernur Sumbar, diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Sumbar, Andri Yulika.

“Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan wujud dari komitmen kita di Pemprov Sumbar, dalam menerapkan, mengimplementasikan, dan mengembangkan kompetensi ASN BerAKHLAK di lingkup Pemprov Sumbar,” ucap Gubermur Mahyeldi melalui pesan tertulisnya.

Sementara itu, Asisten III Setdaprov Sumbar, Andri Yulika merincikan, Sumbar menjadi satu dari dua saja provinsi yang meraih penghargaan Best Exhibitors dalam ajang tersebut, bergabung bersama Provinsi Jawa Timur. Sementara itu lima instansi lain yang meraih prediket serupa adalah Pemkab Banyuwangi, Pemko Surabaya, Badan Siber dan Sandi Negara, Badan Riset dan Inovasi Nasional, serta Badan Pusat Statistik.

“Tentu saja penghargaan ini adalah bukti betapa fokus dan seriusnya pengimplementasian Core Value BerAKHLAK oleh setiap ASN di Sumbar. Selain itu, tentu prediket ini tak terlepas dari pembinaan yang fokus dan berkelanjutan dari Bapak Gubernur, Bapak Wakil Gubernur, dan Bapak Sekda terhadap seluruh ASN, serta komitmen seluruh Asisten, Kepala Biro, Kepala Dinas, Kepala Badan, Direktur RSUD, serta Kepala UPTD di lingkup Pemprov Sumbar,” ujar Andri Yulika.

Ada pun dalam sambutannya, Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan penghimpunan data survei Indeks BerAKHLAK tahun 2023, di mana data sementara menunjukkan terjadinya peningkatan indeks ketimbang penilaian tahun 2022 yang lalu.

“Meski demikian, kita tetap perlu meningkatkan lebih baik lagi setiap indeks dalam core value ASN BerAKHLAK, terutama sekali indeks adaptif yang mendapatkan persentase terendah dalam indeks tahun 2022 lalu,” ujarnya.

Kick Off ASN Culture Festival sendiri dimulai pada 22 November 2023 yang lalu. Ajang ini merupakan pesta budaya kerja dalam mengimplementasikan Nilai Dasar atau Core Value BerAKHLAK dengan tujuan meningkatkan citra positif ASN di mata masyarakat, meningkatkan pemahaman dan pengetahuan terkait program internalisasi dan implementasi BerAKHLAK, meningkatkan keterikatan (engagement) ASN, serta memberikan penghargaan kepada instansi pemerintah yang memiliki komitmen dalam penguatan budaya kerja ASN.

Kegiatan ASN Culture Festival ini dikoordinasikan oleh Kementerian PANRB dengan Peserta pameran (exhibitors) dari instansi pusat dan daerah yang mendaftarkan diri untuk bergabung dalam kegiatan ini. Pemprov Sumbar berhasil melewati penilaian atas kinerja dan inovasi di bidang budaya kerja BerAKHLAK, serta yang memiliki isi konten, keterlibatan pimpinan, keaktifan, jumlah visitors dan jumlah voter pada virtual booth yang ditampilkan pada ajang ASN Culture Fest. (adpsb/isq)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img