Bupati Rusma Yul Anwar Buka Bimtek Pendataan Rumah Terdampak Bencana

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, investigsi.news- Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, secara resmi membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendataan Rumah Terdampak Akibat Bencana Banjir dan Tanah Longsor Pasca Bencana Alam pada 7-8 Maret 2024. Acara tersebut berlangsung di Gedung Painan Convention Center (PCC) pada hari Rabu, 8 Mei 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari BNPB Pusat, BNPB Provinsi, serta berbagai perangkat daerah. Para peserta terdiri dari perangkat daerah terkait, Babinsa dari Kodim 0311 Pesisir Selatan, dan Babinkamtibmas dari Polres Pesisir Selatan.

Acara Bimtek ini bertujuan untuk memberikan arahan dan bimbingan teknis mengenai pendataan rumah-rumah yang terdampak oleh bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi pada awal Maret lalu. Dengan adanya pendataan yang akurat, diharapkan penanganan pasca-bencana dapat dilakukan secara lebih efektif dan efisien.

Dalam sambutannya, Bupati Rusma Yul Anwar menekankan pentingnya sinergi antara berbagai pihak dalam penanganan bencana. “Kerja sama antara pemerintah daerah, TNI, Polri, dan BNPB sangat krusial dalam memastikan bantuan dapat disalurkan dengan tepat dan cepat kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kesiapsiagaan para petugas di lapangan dalam menghadapi bencana serupa di masa mendatang, serta memastikan proses pemulihan pasca-bencana berjalan lancar.
Sc

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img