Maksimalkan PAD, Sekkab Pessel Minta Perangkat Daerah Lakukan Pendampingan Terhadap Masyarakat

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, Investigasi.news – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pesisir Selatan, Mawardi Roska mengingatkan untuk meraih potensi maksimal, kepala perangkat daerah di setiap sektor diminta untuk memberikan pendampingan yang efektif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Mawardi menjelaskan beberapa waktu lalu bahwa melalui perhatian dan pendampingan ini, tantangan yang dihadapi petani dan nelayan akibat keterbatasan sumber daya akan mendapatkan solusi dengan lebih cepat.

Apalagi mengingat Pesisir Selatan memiliki potensi besar di sektor-sektor krusial seperti pertanian, perkebunan, peternakan, kelautan, dan pariwisata.

Untuk memaksimalkan potensi ini sebagai pilar penggerak ekonomi masyarakat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD), kerjasama dan pendampingan dari perangkat daerah menjadi suatu kebutuhan mendesak.

Baca Juga :  Pemkab Pessel Bersama Bank Nagari Dan BI Gelar Rakor Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah

“Contohnya, kebutuhan nelayan terhadap sarana tangkap atau kebutuhan petani seperti benih, pupuk, pengairan, dan sebagainya. Semua ini dapat diatasi melalui pendampingan yang berkelanjutan,” tambahnya.

Mawardi menyadari bahwa tanpa ketersediaan faktor-faktor produksi tersebut, kemajuan dan kesejahteraan petani serta nelayan sulit diwujudkan.

“Sejalan dengan itu, saya ingin mengingatkan dinas terkait untuk memastikan ketersediaan segala kebutuhan di seluruh sektor. Hal ini sangat krusial untuk menjaga daya hidup dan perkembangan positif masyarakat kami,” pungkas Mawardi.:

spot_img
spot_img

Latest

spot_img