Pemkab Pessel Targetkan Penyerahan SK Guru Lulus PPPK Pada Agustus 2023

More articles

Pesisir Selatan, Investigasi.news – Penyerahan SK pengangkatan ribuan tenaga guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang lulus tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Desember 2022 lalu, ditargetkan Agustus 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala BKPSDM Pessel, Tamsir, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Pemberhentian ASN, Afrianto, ketika dihubungi Kamis (13/7).

Dia menjelaskan bahwa terkait penyerahan SK pengangkatan PPPK itu saat ini sudah dalam proses. Keterlambatan itu bukanlah karena kelalaian BKPSDM Pessel, namun karena membutuhkan proses.

“Dari konfirmasi yang kami lakukan ke Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, saat ini sudah dalam proses pemberkasan penerbitan NIP. Pengajuan permintaan NIP ini sudah kami lakukan sejak Mei 2023 lalu,” katanya.

Baca Juga :  Harapkan Profesional, Bupati Rusma Buka Latihan Dasar CPNS Pessel

Dia menjelaskan bahwa pemberkasan proses penerbitan NIP itu juga dilakukan terhadap beberapa provinsi lainnya sesuai dengan wilayah tugas Kanreg XII Pekanbaru, yakni Provinsi Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat.

“Karena bersamaan dengan beberapa provinsi lainnya itu, sehingga membutuhkan waktu yang cukup panjang,” jelasnya.

Dia menambahkan bahwa dengan telah terbitnya NIP itu nanti, maka penerbitan SK pengangkatan dari bupati baru bisa dilakukan.

“Kita menargetkan penyerahan SK pengangkatan PPPK tenaga guru yang berjumlah 1.129 ini paling lambat pada Agustus 2023 nanti. Dari itu kepada semua lulusan kami minta untuk bersabar,” jelasnya. Mc/Scm

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest