Sekda Mawardi Roska Buka Rakor TPPS Tahun 2024

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, investigasi.news – Bupati Pesisir Selatan diwakili Sekretaris Daerah, Mawardi Roska membuka Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tahun 2024 dengan tema “Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting dan Rencana Kerja Tahun 2024” di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Kamis (22/2).

Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Mawardi Roska sekaligus sebagai Keynote Speaker dalam sambutannya menegaskan, penanganan stunting di Kabupaten Pesisir Selatan tahun ini harus dilakukan dengan kerjasama secara terintegrasi, berkelanjutan oleh lintas sektoral dan lintas program terkait serta dukungan dari organisasi profesi.

Lebih lanjut Mawardi Roska mengatakan, rembuk stunting harus menjadi langkah penting untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting secara bersama-sama antar perangkat daerah di lingkungan Pemkab Pesisir Selatan.

“Betul, rembuk stunting harus menjadi langkah penting untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting secara bersama-sama antar perangkat daerah di lingkungan Pemkab Pesisir Selatan,” ucapnya.

Untuk itu, penurunan stunting menjadi penting dilakukan dengan pendekatan multi-sektor melalui sinkronisasi program nasional, lokal dan masyarakat ditingkat pusat maupun daerah.

“Ya, upaya penurunan stunting telah ditetapkan sebagai program prioritas nasional yang telah dimasukan ke dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP),” jelas Maward Roska.

Ia lebih lanjut menegaskan, tahun 2024 ini harus ada komitmen percepatan penurunan stunting bersama Forkopimda dan stakeholder terkait yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tahun ini fokus melakukan penanganan stunting dengan melibatkan pihak terkait. Mudah-mudahan upaya percepatan penurunan stunting berjalan sebagaimana mestinya,” kata Mawardi lagi.

Sementara itu Kabid PPM Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bapedalitbang) Kabupaten Pesisir Selatan, Fadli Amra memberikan paparan terkait Rencana Kerja TPPS tahun 2024.

Selanjutnya , Kepala Dinas Kesehatan diwakili oleh Kabid Kesmas, Fitria, S.Si memberikan paparan terkait Publikasi Data Prevalensi Stunting terbaru dan Intervensi Spesifik dengan Moderator Doni Tayes yang juga Perencana Ahli Madya pada Bapedalitbang Kabupaten Pesisir Selatan. Admin

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img