67 Pelajar Calon Paskibra Kota Sawahlunto Berlatih, Ini Pesan Pj Wali Kota

More articles

Sawahlunto, Investigasi.news – Sebanyak 67 pelajar calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Sawahlunto mulai berlatih ditandai dengan upacara pembukaan pendidikan latihan oleh Pj Walikota Sawahlunto Fauzan Hasan di lapangan Ombilin kota Sawahlunto, Selasa (23/7/2024. Mereka akan bertugas pada upacara kemerdekaan RI 17 Agustus 2024.

Para calon Paskibra tersebut merupakan utusan dari SLTA se Kota Sawahlunto yang telah diseleksi oleh tim yang dibentuk Badan Kesbangpol melalui tahapan seleksi sejak Februari dan Maret lalui melalui tahapan yang digelar Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)

Kepala Badang Kesbangpol kota Sawahlunto Yulianti setelah mengikuti tahapan seleksi yang dipandu BPIP menghasilkan 67 calon paskibraka yang akan di bawah pembinaan pelatih yang terdiri dari unsur TNI AD, Polri, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan Badan Kebangpol.

Baca Juga :  Sempat Tutup Terdampak Banjir Longsor, Objek Wisata Geopark Batu Runciang Silungkang Kembali Normal

โ€œ selama 20 hari akan mengikuti latihan rutin dan selama 5 hari jelang pelaksanaan detik-detik proklamasi akan diinapkan di SKB Sawahlunto guna pendalaman materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, ideologi pancasila dan kedisiplinanโ€ kata Yulianti.

Pj Walikota Sawahlunto Fauzan Hasan berharap kepada pelajar terpilih peserta paskibraka kota Sawahlunto dapat mengikuti latihan dengan baik serta sukses dalam melaksanakan tugas.

โ€œ gunakan kesempatan berharga ini karena tugas Negara yang akan dijalankan sangat mulya dan memiliki arti penting selaku generasi bangsa yang juga ditempa ideologi pancasilaโ€ sebut Fauzan.

Pembukaan diklat yang ditandai dengan pemasangan topi latihan kepada perwakilan pelatih dan calon paskibraka oleh Pj Walikota serta pemberian ucapan selamat kepada seluruh pelatih dan paskibraka.

Baca Juga :  HUT RI ke 79, Kejuaraan Memanah Antar Club se Sumbar Piala Gubernur

(tumpak)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest