Jadikan Kodrat Sawahlunto Wadah Raih Prestasi dan Karakter Petarung

Sawahlunto, Investigasi.news – Ketua Umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Sawahlunto Ismed berharap kawah Kodrat Kota Sawahlunto menjadi wadah membina dan meraih prestasi serta membangun karakter petarung bukan semata hanya mencetak juara .

Hal ini disampaikan Ismed saat penyerahan medali para pemenang cabang olahraga Tarung Derajat pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Sawahlunto di aula Camat barangin kota Sawahlunto , Senin (14/11/2022)

Wakil Wali Kota Sawahlunto periode 2013-2018 itu berharap apa yang semboyan yang selama ini menjadi andalan Tarung Derajat. Yakni, “Aku ramah bukan berarti takut. Aku tunduk bukan berarti takluk.” Benar-benar diimpelentasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“ jangan sampai ada atlit tarung derajat yang tak santun kepada orang tua, guru maupun pelatih. Jadilah anak yang berkarakter dan berguna buat sesame dan lingkungan masyarakat” tegas Ismed.

Terkait pelaksanaan Porkot Sawahlunto itu Ismed menyatakan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Kota melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), pihak Kecamatan Barangin dan semua pihak yang telah membantu suksesnya perhelatan Porkot cabor Tarung Derajat ini.

“Apresiasi juga kepada pelatih, juri, wasit, offisial dan atlit yang yang mampu mempersembahkan pertandingan yang baik. Kepada atlit yang berprestasi diucapkan selamat dan terus asah kemampuan serta tetap rendah hati dan senantiasa menjadi insan yang soleh dan soleha,” harapnya.

Ketua KONI Kota Sawahlunto, Muryanto juga menyampaikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan pertandingan Cabor Kodrat dengan tidak adanya hal halnyang tidak diinginkan.

“Dari hasil Porkot ini jadi gambaran kekuatan atlit yang akan turun di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar mendatang,” katanya.

Koordinator Cabor Kodrat Nofriadi menjelaskan, pada Porkot 2022 ini memperebutkan 16 medali emas. Untuk offisial juara diberikan reward oleh Ketua Umum Kodrat Kota Sawahlunto

Selain cabor Tarung derajat Porkot Kota Sawahlunto yang melibatkan 602 atlit itu juga mempertandingkan cabor Gulat, Senam, Sepakbola, Futsal, Sepak takraw, Karate, Catur, Panjat tebing, E sport, Atletik, Kempo, Bola Voli, Panahan dan Bridge. (T.Ab)