Kota Sawahlunto Promosikan Pariwisata dan Budaya di Ajang Rakerwil I Apeksi di Pekanbaru

More articles

spot_img
Sawahlunto, Investigasi.news – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) kota Sawahlunto ambil bagian dalam Pentas Seni dan Lancang Kuning Karnaval pada rangkaian Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2024.

“ Pentas Seni dan Lancang Kuning Karnaval Apeksi yang diikuti kota se Sumatera itu digelar di halaman Gubernur Riau, Jum’at 3 Mei 2024 diantara pelaksanaan Rakerwil I Apeksi itu ” kata Meldi Hidayah Marta Kabid Pemasaran dan Ekonomi Kreatif Disparpora Kota Sawahlunto, Sabtu (4/5/2024).

Selain undangan sebagai anggota APEKSI, sebut Marta pada Rakerwil I ini kita manfaatkan juga ajang ini sebagai wadah mempromosikan pariwisata dan seni budaya kota Sawahlunto karena dihadiri kota-kota yang ada di Sumatera.

Kita menampilkan Diarra Ufaira dengan kostum bertemakan kemilau Songket Silungkang dari rumah kreatif Songket Diarraz Kota Sawahlunto owner Diana Arnelia.

“ Selain Pentas Seni dan Lancang Kuning Karnaval Apeksi kota Sawahlunto juga membuka stand pameran pariwisata dan hasil seni budaya serta kerajinan sovenir Songket dan UMKM kota ini” sebutnya.

Rangkaian kegiatan Rakerwil I Apeksi yang dilaksanakan di Kota Pekanbaru dibuka oleh Wakil Rektor IPDN Suhajar Diantoro ditandai dengan pemukulan kompang bersama Pj Gubernur Riau SF Hariyanto, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Direktur Eksekutif Apeksi Alwis Rustam, dan Wakil Ketua III Komwil I Apeksi sekaligus Walikota Binjai Amir Hamzah

Raker Komwil I Apeksi merupakan kegiatan yang spesial karena juga menjadi satu bagian dengan Kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Wisata Indonesia (BBI/BWI) di Kantor Gubernur Riau .

Kegiatan dilanjutkan dengan Lancang Kuning Karnaval di Halaman Gubernur Riau. Diketahui sejumlah artis Ibukota juga turut menghibur bersama kegiatan BBI/BBWI di antaranya Astrid Tiar, Virgoun, Berliana Lovel dan Band Gigi, Putri Marini dan Band Fourtwenty.

(tumpak)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img