Panen Perdana Kopi di Desa Balai Batu Sandaran Didukung PT. Bukit Asam

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news-28 Mei 2024 Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan, S.STP, M.Si, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT. Bukit Asam (PTBA) atas dukungannya terhadap kelompok tani di Desa Balai Batu Sandaran, Kecamatan Barangin. Bantuan tersebut mencakup satu unit mesin pengolahan bubuk kopi dan berbagai bentuk dukungan lainnya melalui program mitra binaan.

Pada hari ini, Selasa 28 Mei 2024, dilaksanakan panen perdana lahan kopi yang digarap oleh kelompok tani tersebut. Penjabat Wali Kota Fauzan Hasan mengungkapkan bahwa bantuan dari PTBA sangat berperan dalam meningkatkan kesejahteraan para petani dan memberdayakan potensi lokal di Desa Balai Batu Sandaran.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT. Bukit Asam yang telah memberikan perhatian dan dukungannya kepada kelompok tani di Desa Balai Batu Sandaran. Dengan adanya mesin pengolahan kopi ini, para petani dapat meningkatkan kualitas dan nilai jual kopi mereka,” ujar Fauzan Hasan.

Program mitra binaan PTBA ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk turut serta dalam pemberdayaan masyarakat lokal. Panen perdana ini menjadi tonggak awal bagi peningkatan produksi kopi di Desa Balai Batu Sandaran dan diharapkan dapat membawa manfaat ekonomi yang signifikan bagi masyarakat setempat.

Kelompok tani di Desa Balai Batu Sandaran kini memiliki harapan besar untuk masa depan yang lebih baik dengan adanya dukungan berkelanjutan dari berbagai pihak, termasuk PT. Bukit Asam.
T.ab

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img