Pemko Sawahlunto Dukung dan Fasilitasi Pemungutan Suara Pilkades Serentak

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news– Sebanyak sembilan desa di Kota Sawahlunto menyelenggarakan pemungutan suara dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, di 35 TPS, pada Rabu 17 Mei 2023.

Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr.dr. Ambun Kadri, MKM, menyampaikan sembilan desa tersebut adalah Desa Taratak Bancah, Desa Silungkang Oso, Desa Silungkang Tigo, Desa Kubang Utara Sikabu, Desa Pasar Kubang, Desa Talawi Hilir, Desa Sikalang, Desa Salak dan Desa Tumpuak Tangah.

“Dari sembilan desa itu ada total sebanyak 35 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sementara untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) sejumlah 11.920 orang,” ujar Sekda Ambun Kadri merinci.

Sekda Ambun Kadri menyebut Pemko Sawahlunto mendukung penuh penyelenggaraan Pilkades serentak yang langsung, umum, bebas, rahasia dan adil. Oleh sebab itu maka regulasi-regulasi dalam pemilihan diawasi agar berjalan dan dipatuhi dengan baik.

“Kita bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada hari pemungutan suara ini turun langsung ke sembilan desa yang melaksanakan Pilkades, kita turun sebanyak tiga tim. Tujuannya untuk meninjau langsung proses pemungutan suara,” kata Sekda Ambun Kadri.

Ia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak Polres Sawahlunto dan Kodim 0310/SSD yang ikut mendukung keamanan dan ketertiban seluruh tahapan Pilkades serentak.

“Terima kasih juga untuk Ketua DPRD ibu Eka Wahyu yang turut melakukan peninjauan ke TPS-TPS bersama kita. Ini menunjukkan sinergi dan dukungan pihak legislatif pada pesta demokrasi yang sedang berlangsung di delapan desa sekarang ini,” kata Sekda Ambun Kadri.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMD PPA) Kota Sawahlunto Efriyanto merinci jumlah TPS di Kecamatan Silungkang sebanyak 11 TPS, kemudian Kecamatan Lembah Segar sebanyak 6 TPS dan Kecamatan Talawi sebanyak 18 TPS. (Prokopim)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img