Pj Wako Ajak Wartawan Viralkan Pariwisata dan UMKM Sawahlunto

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigsi.news- Bersilaturahmi dengan Insan Pers yang bertugas di Sawahlunto, Penjabat (Pj) Wali Kota Fauzan Hasan sebut dukungan media dalam mengekspos kegiatan sangat luar biasa.

“Terlebih dukungan dalam ekspos pasca bencana banjir dan longsor di Kecamatan Silungkang,” kata dia saat menjamu insan pers di Balairong Rumah Dinas Wali Kota, Jumat kemarin.

Dia juga menilai, penilaian baik tidaknya kota ini, sangat tergantung kemasan berita yang diwartakan. Untuk itu dia berharap bersama-sama mengedepankan kepentingan kota ini tanpa mengesampingkan keberadaan pers sebagai salah satu pilar demokrasi.
“Saling memberikan informasi, seputar kegiatan yang berlangsung dikota Sawahlunto agar masyarakat luas dapat mengetahuinya,” kata dia.

Diskusi ringan yang dipandu Plt Kadis Kominfo Halomoan itu juga semakin merekatkan hubungan silaturahmi antara pers dan bidang IKP Kominfo yang selama ini membawahi kerjasama kemitraan dengan media yang ada.
“Meski itu berita bencana, tetapi jika kemasan pemberitaannya menarik dengan fakta dilapangan yang akurat, akan menjadi bahan informasi yang sangat berguna bagi pembacanya, namun sebaliknya kemasannya kurang baik, tentu akan menjadi hal yang menakutkan,” ungkap Pj Wako.

Dikesempatan itu Pj Fauzan mengajak Insan Media untuk Blberkontribusi memajukan Sawahlunto, terutama dibidang pariwisata dan UMKM. Melalui karya tulis yang mengesankan sebut dia, bisa menggaungkan lebih besar lagi terkait Sawahlunto world heritage, geopark dan juga produk-produk UMKM masyarakat sehingga lebih dikenal dan berdampak pada peningkatan kunjungan wisata dan ekonomi masyarakat.

“Kita bersama-sama bangun kota tercinta, viralkan semua potensi wisata, budaya, produk usaha, bahkan kejadian bencana alam bisa kita sampaikan melalui media yang ada tentunys dengan gaya bahasa yang enak, karena baiknya Sawahlunto ke dunia luar, itu tergantung dari kita awak media dalam menyampaikan informasi,” ujar dia. ***

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img