Hyundai Bakal Hadirkan 5 Mobil Baru untuk Pasar Indonesia

Jakarta, Investigasi.news – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) siap mengarungi 2024 dengan meneruskan rangkaian capaian positif selama 2023 sebagai bentuk apresiasi terhadap kepercayaan pelanggan. Maka dari itu, HMID berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak lagi inovasi, baik dari produk-produk yang diluncurkan maupun melalui layanan purnajual yang ditawarkan. Salah satu inisiatif HMID untuk memberikan pengalaman yang lebih lagi baik bagi pelanggan di tahun ini adalah dengan memperkenalkan lima model kendaraan baru, baik itu mobil dengan internal combustion engine (ICE) maupun electric vehicle (EV).

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah menjadikan Hyundai sebagai solusi mobilitasnya, sehingga kami mampu mencatatkan peningkatan penjualan secara berkelanjutan di Indonesia dari tahun 2020 hingga 2023.”

Lebih lanjut Cha menambahkan, “Di tahun 2024 ini, kami berkomitmen untuk terus memberi pengalaman berkendara terbaik bagi pengguna, salah satunya dengan menghadirkan lebih banyak kendaraan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.”

Sejak awal mula berdirinya HMID pada tahun 2020, penjualan setiap tahunnya selalu mencatat kenaikan yang positif. Dengan 8 tipe kendaraan yang tersedia di segmen EV, SUV, dan MPV, HMID berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 18% secara year-on-year pada 2023 berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Hal ini menunjukkan bagaimana perusahaan terus tumbuh dalam menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia.

Dari total unit yang terjual pada 2023, 5 produk yang paling diminati konsumen adalah STARGAZER termasuk STARGAZER X, CRETA, IONIQ 5, dan PALISADE. Lalu, daerah yang mencatatkan penjualan produk tertinggi meliputi Jakarta, Tangerang, Depok, Surabaya dan Bandung.

Sebagai pioneer elektrifikasi di Indonesia, Hyundai juga telah meningkatkan kapasitas produksi IONIQ 5 menjadi 1.000 unit per bulan pada tahun 2023, serta terus melakukan pengembangan sarana infrastruktur kendaraan listrik melalui kerjasama dengan berbagai pihak. Selain itu, Hyundai juga telah berpartisipasi di berbagai acara kenegaraan seperti ASEAN Summit 2023, Achipelagic and Island States Summit (AIS) 2023, dan FIFA U-17 World Cup sebagai rekan resmi.

Keberlanjutan Komitmen Hyundai terhadap Pengembangan Ekosistem EV dari Hulu ke Hilir di Tahun 2024

Hyundai memperkuat elektrifikasi sektor otomotif dengan konsisten mengembangkan ekosistem EV dari hulu ke hilir secara berkelanjutan melalui kompleks infrastruktur yang terintegrasi. Pada 2024, fasilitas perakitan PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) akan menambah kapasitas produksi mobil listrik hingga 70.000 unit per tahun. Selain itu, mulai tahun ini Hyundai juga akan mengoperasikan pabrik sistem baterai dan sel baterai nya di Indonesia.

Pabrik sistem baterai yang dioperasikan oleh Hyundai Energy Indonesia (HEI) akan mendukung peluncuran BEV kedua Hyundai yang diproduksi secara lokal dengan baterai produksi dalam negeri. Lalu, pabrik sel baterai yang dioperasikan oleh PT HLI Green Power diharapkan dapat memproduksi hingga 10 GWh sel baterai per tahun, yang cukup untuk memasok sekitar 150.000 unit mobil listrik dengan platform E-GMP dari Hyundai.

Beroperasinya tiga pabrik Hyundai di Indonesia secara serentak diproyeksikan untuk menjawab permintaan pasar dalam negeri serta membuka peluang untuk mengekspor hasil produksi ke negara-negara Asia Tenggara.

Di sektor hilir, HMID akan terus melakukan ekspansi jaringan charging station di seluruh Indonesia selama tahun 2024. Upaya ini turut dilakukan melalui kemitraan strategis dengan berbagai pihak. Dengan demikian, semakin banyak konsumen yang dapat menikmati mobilitas kendaraan listrik yang mudah tanpa rasa khawatir.

Perkuat Pengalaman Pelanggan dengan Peningkatan Lini Kendaraan dan Jangkauan Dealer 

Sepanjang 2024, HMID akan menghadirkan sebanyak kurang lebih lima model kendaraan terbaru ke Indonesia. Salah satu yang akan ditawarkan adalah EV dengan harga terjangkau dengan kualitas dan kenyamanan berkendara terdepan di kelasnya. Sejalan dengan rencana pengembangan lini produk, Hyundai juga menargetkan peningkatan pembukaan dealer dengan target 145 dealer di 2024.

Berhubungan dengan hal tersebut, untuk hadir lebih dekat kepada masyarakat Indonesia, Hyundai akan hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang akan diselenggarakan pada 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dalam kesempatan ini, Hyundai akan memperkenalkan 2 dari lini produk terbarunya dan program inovatif yang sejalan dengan komitmen Hyundai sebagai game changer di industri otomotif dan pemimpin dalam elektrifikasi kendaraan.

“Kami optimis bahwa tahun 2024 menjadi momen bagi Hyundai untuk semakin memperkuat perannya sebagai game changer di industri otomotif Indonesia dengan menghadirkan lebih banyak inovasi dan solusi customer-centric dalam menjawab kebutuhan konsumen Indonesia,” tutup Woojune Cha. Red

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles