UPTD Wilayah XXI Samsat Gayo Lues Gelar Razia, Puluhan Kendaraan Terjaring

Blangkejeren, Investigasi.News – Guna meningkatkan Pendapatan Asli Aceh (PAA) yang bersumber dari penerimaan pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan, UPTD Wilayah XXI Samsat Gayo Lues melaksanakan razia rutin penertiban pajak kendaraan bermotor selama tiga hari yakni sejak 25 juli hingga 27 Juli 2022.

Razia gabungan yang melibatkan sejumlah unsur seperti, Satlantas Polres Gayo Lues, POM TNI, Dinas Perhubungan dan UPTD Wilayah XXI ini, di pimpin langsung kepala UPTD Samsat Gayo Lues, Muhammad Amin dan Kasat Lantas Polres setempat, AKP Tri Andi Dharma.

Dalam razia penertiban pajak kendaraan bermotor itu, puluhan kendaraan terjaring razia, terutama untuk kendaraan yang tidak membayar pajak kendaraannya.

Kepala UPTD Wilayah XXI Samsat Gayo Lues, Muhammad Amin, menjelaskan, dalam rangka meningkatkan pendapatan asli aceh, khususnya dari penerimaan pajak kendaraan bermotor, kegiatan razia gabungan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan dua kali dalam setahun.

Untuk itu dirinya meminta masyarakat untuk melakukan mutasi plat nomor polisi kendaraan non BL ke Nopol BL.

Di lokasi yang sama, Kasat Lantas Polres Gayo Lues, AKP Tri Andi Dharma, mengimbau masyarakat Gayo Lues untuk tertib berlalu lintas, terutama terkait pemakaian helm, sehingga angka kecelakaan di Kabupaten berjuluk Negeri Seribu Bukit ini bisa menurun, karena selama ini angka kecelakaan di Gayo Lues terbilang tinggi.

Razia gabungan yang di gelar UPTD Samsat Gayo Lues, dalam rangka penertiban pajak kendaraan bermotor sejak hari pertama hingga ketiga, terpantau lokasinya berpindah-pindah dari satu titik ke titik lainnya, pungkas nya. ( SM )