ASAHAN  

Lansia Polres Asahan Virtual Bersama Kapolri Vaksinasi Serentak

Asahan, Investigasi.News – Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi covid-19 terutama kepada kelompok lansia, Kapolri Jenderal Pol, Listyo Sigit Prabowo melaksanakan vaksinasi covid-19 secara serentak di seluruh Indonesia melalui virtual, (8/2).

Kapolri, Listyo Sigit, mengatakan, kepada jajaran Polri baik Polda maupun Polres di seluruh Indonesia agar membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan vaksinasi covid-19 terutama vaksinasi pada kelompok lansia.

Kapolri juga mengatakan, vaksinasi ini memiliki manfaat untuk meningkatkan herd immunity dalam tubuh kita dari serangan wabah virus covid-19. Apalagi saat ini wabah virus varian baru Omicron telah masuk ke Indonesia yang penyebarannya mengalami peningkatan di Indonesia.

Oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi, dalam arahannya, agar percepatan vaksinasi covid-19 disetiap daerah terus ditingkatkan.

Bupati, mengatakan, pelaksanaan percepatan vaksinasi covid-19, akan kami tingkat lagi sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Kapolri dan Menteri Kesehatan.

Terkait tentang PPKM, Kabupaten Asahan saat ini berada pada PPKM Level 1 dan Pemkab. Asahan akan terus melaksanakan PPKM ini sesuai dengan aturan yang berlaku.

Untuk pelaksanaan Prokes Covid-19 Pemkab. Asahan akan meingkatkannya lagi dengan dibantu TNI-Polri. Hal ini dilakukan agar masyarakat Asahan terhindar dari wabah virus covid-19.
(MT)