Hadiri Muscab IDI, Molen Ajak Perkuat Sinergi Berikan Pelayanan Kesehatan di Kota Beribu Senyuman

PANGKALPINANG, investigasi.news- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) membuka seminar sekaligus Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Kota Pangkalpinang, Sabtu (13/8/2022 ) di Hotel Fox Harris.

Dalam kesempatan itu, Molen mengucapkan syukur kegiatan ini dapat terlaksana. Menurutnya, dokter merupakan rekanan pemerintah dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kita berharap hubungan dan sinergi dapat terjalin baik terus menerus, agar bersama kita bangun Kota Pangkalpinang ini menjadi lebih baik lagi, terutama soal pelayanan kesehatan,” ujar Molen.

Ia mengungkapkan, sewaktu Covid-19 kemarin, pemerintah sangat bergantung kepada para dokter dan tenaga kesehatan dalam penanggulangannya.

“Berkat para dokter dan tenaga medis lah Covid-19 di Pangkalpinang bisa ditanggulangi. Oleh sebab itu, saya mengucapkan banyak terima kasih. Mudah-mudahan dalam seminar dan Muscab IDI ini, kita kedepan dapat kembali bersinergi membangun Kota Beribu Senyuman ini,” pungkas Molen.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr. Masagus M Hakim mengatakan, para tenaga kesehatan saat ini sudah melaksanakan vaksinasi, dari booster 3 sampai 4.

“Sampai saat ini kasus Covid-19 di Kota Pangkalpinang sudah tidak ada lagi kenaikan signifikan. Kedepan kita harapkan pandemi ini dapat terus melandai bahkan berakhir,” harapnya. Mc/ zli