Pj Bupati Tinjau Instalasi Pengelolaan SPAM Benteng Kobema

More articles

spot_img

Bengkulu Tengah, Investigasi.News – Penjabat Bupati (Pj) Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si., di dampingi Sekretaris Daerah juga sebagai Plt. Kadis PUPR Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., melakukan tinjauan terhadap pembangunan Instalasi Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Benteng Kobema (Bengkulu Tengah – Kota Bengkulu – Seluma) di Desa Lubuk Puar. Rabu (10/1/2024).

Turut hadir Perwakilan dari BPPW Bengkulu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Direktur Perumda Tirta Rafflesia, Kepala Bagian terkait lainnya di ruang lingkup pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah.

Pj. Bupati Bengkulu Tengah Heri Roni menyampaikan bahwa tinjauan yang di laksanakan pada hari ini bertujuan untuk mengetahui progres pengerjaan pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA).

Baca Juga :  Kejar Target Prioritas Pembangunan, Pengembangan Kawasan Wisata DDTS Digeber

” Kita ketahui bersama bahwa pihak Kementerian PUPR melalui BWWS Sumatera VIII Palembang. Dari bendungan yang terdapat di Desa Susup itu akan dibangun Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Benteng Kobema berkapasitas 400 liter/detik untuk Kabupaten Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu hingga Kabupaten Seluma. Selain itu, dilakukannya pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan juga dibangun pipa jaringan distribusi utama dengan panjang sekitar 27 km hingga ke Kota Bengkulu,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Perumda Tirta Raflesia Movizar Apriandi menambahkan bahwa dalam pembangunan IPA ini memiliki sasaran untuk sambungan rumah sebanyak 10.000 hingga 12.000 sambungan ke setiap rumah.

“Kita telah mendengarkan paparan dari BWWS Sumatera VIII maupun BPPW Bengkulu terkait progres kemajuan pembangunan SPAM Benteng Kobema ini. Di harapkan progres tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana dan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat terkhususnya pada Air Bersih,” tutupnya

Baca Juga :  Berikut Pesan Gubernur Rohidin Saat Terima Penghargaan Dari BPKP

Setelah dilakukan pemaparan serta diskusi antara Pemerintah Daerah dengan BWWS dan BPPW, Pj. Bupati beserta rombongan melakukan tinjauan secara langsung pembangunan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) pada SPAM Regional Benteng Kobema. (R)

Sumber: mc benteng

spot_img
spot_img

Latest

spot_img