Sekda Isnan Tegaskan Netralitas ASN Bukan Golput

Bengkulu, Investigasi.News – Rangkaian perhelatan Pemilihan Umum 2024 sudah berjalan. Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri menyatakan Pemprov Bengkulu siap menyukseskan Pemilu.

“Rangkaian terus berjalan dan Alhamdulillah Bengkulu terus kondusif. Sebagaimana komitmen kita semua untuk menyukyseskan Pemilu 2024, baik TNI dan Polri, maupun instansi vertikal Pemerintah serta lembaga lainnya,” ucap Isnan pada Kamis (25/1/2024)

Menyukseskan Pemilu, lanjut Isnan, peran Pemprov Bengkulu bukan hanya dari dukungan anggaran saja, namun juga bagaimana menjaga netralitas aparaturnya.

“Kita semua menggaransi pelayanan publik tetap berjalan dengan baik, kondusifitas keamanan juga terus terjaga dan tentunya netralitas ASN. ASN tetap netral, netral itu bukan Golput. Kita punya hak pilih,” tuturnya.

Diterangkan Isnan, ada regulasi yang mengatur sikap ASN dalam politik. Di antaranya undan-undang ASN nomor 20 tahun 2023 bahwa Pegawai ASN wajib menjaga netralitas.

“Jadi sikap politik soal dukungan dalam memilih itu hanya bisa diberikan di bilik suara pada tanggal 14 Februari nanti, bukan di status Whatsapp, bukan di sosmed pribadi mereka, atau malah forum-forum kampanye,” demikian ujar Isnan.

Untuk diketahui, demi menjamin netralitas ASN dalam Pemilu, pemerintah sudah menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang pedoman pembinaan dan pengawasan Netralitas Pegawai ASN dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak. SKB diteken Kemendagri, BKN, Komisi ASN serta Bawaslu RI. (R)

sumber: mc pemprov bkl

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles