Tahun Ini, Pemprov Alokasi 1118 Unit Alsintan kepada Kelompok Tani se-Provinsi Bengkulu

Bengkulu, Investigasi.News – Guna mendukung hasil tani Provinsi Bengkulu berlimpah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mengalokasikan 1118 unit alsintan untuk Kelompok Tani se Provinsi Bengkulu. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan dan Hortikultura Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu M. Rizon, Selasa (30/1).

Dari 1118 unit alsintan terbagi 12 item di antaranya terdapat Hand Tractor, Multivator, Hand Sprayer, Mesin Potong Rumput, Sepatu Bot Petani, serta Alat Dodos Sawit.

“Jadi secara total untuk alsintan ada 1118 unit yang terdiri dari 12 item di antaranya seperti Hand Tractor, Multivator, Hand Sprayer, Mesin Potong Rumput, kemudian termasuk beberapa sepatu bot petani, dodos sawit juga,” kata M. Rizon.

Karenanya, untuk mempercepat penyaluran, kata M. Rizon, Pemerintah Provinsi Bengkulu akan segera melakukan pengadaan alsintan yang dimulai pada Februari mendatang.

“Itu akan kita kejar secepatnya InsyaAllah di Februari kita mulai untuk dilakukan pengadaan secepatnya. Kita akan sampaikan ke petani alokasi proposal yang masuk ketersediaan alat,” ungkap M. Rizon.

Lebih jauh, M. Rizon menambahkan, nantinya, alsintan yang sudah dilakukan pengadaan akan segera disalurkan kepada kelompok tani Bengkulu yang sudah terdafar di Sistem Informasi Manajemen Penyuluh Pertanian (Simluhtan).

“Yang pertama kita akan sebar sesuai proposional terhadap proposal yang masuk. Kita serahkan untuk kelompok tani yang sudah masuk di Simluhtan sesuai dengan bidang usaha,” tutup M. Rizon. (R)

Sumber: mc pemprov bkl

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles