TP PKK Kabupaten Cilacap Tingkatkan Kesadaran Bela Negara melalui Lomba Vlog

Cilacap, Investigasi.news – Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap akan menyelenggarakan Lomba Inovasi Vlog dengan tema “Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN)” tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2024.

Dijelaskan oleh Ketua Pokja 1 TP PKK Kabupaten Cilacap, Siti Rokhanah Sumbowo, tujuan diadakannya lomba vlog ini adalah untuk mendorong pemahaman masyarakat terhadap pentingnya bela negara serta mengasah kreativitas anggota TP PKK di wilayah Kabupaten Cilacap.

“Adapun tujuan diadakannya lomba ini adalah salah satunya adalah untuk mendorong pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya bela negara sebagai tanggung jawab bersama untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan negara,” jelasnya dalam acara Pembekalan Teknis Lomba Inovasi Vlog PKBN tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2024, Selasa (30/1/2024) di Gedung Sumekar PKK, Kabupaten Cilacap.

Turut hadir dan membuka acara Pembekalan Teknis Lomba Vlog, Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap, Fitri Awaluddin Muuri mengatakan bahwa lomba vlog ini sangat cocok dijadikan media belajar, edukasi serta penyebaran informasi terkait PKBN dikarenakan saat ini media sosial menjadi media paling luas untuk keperluan penyebaran informasi.

“Saat ini sudah ada media sosial, jadi kita tidak perlu lagi bertatap muka untuk menyampaikan informasi-informasi khususnya info terkait TP PKK Kabupaten Cilacap. Kita harapkan melalui lomba ini cakupan dari informasi yang ingin disampaikan tentang PKBN bisa luas terutama kepada anak-anak muda,” ujar Fitri.

Lomba Vlog bisa diikuti oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan dengan melibatkan 1 Desa/Kelurahan binaan PAAREDI (Program Pola Asuh Anak Remaja di Era Digital) atau binaan PKK. Peserta lomba dapat mengirimkan vlog mulai tanggal 5 Februari 2024 hingga 5 Maret 2024. Pemenang lomba berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai.

Hadir sebagai narasumber dalam acara Pembekalan Teknis Lomba Inovasi Vlog PKBN tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2024, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Pengembangan Komunikasi Publik Diskominfo Cilacap, Sherly Dyah Permanasari, kemudian Analis Kebijakan Ahli Muda, Sub Bidang Ideologi Dan Bela Negara Bakesbangpol Cilacap, Fajar Dinarwoko serta dari Anggota Pokja 1 TP PKK Kabupaten Cilacap, Slamet Saefudin. (my/kominfo).
*(Jumardin)*

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles