Wakapolresta Cilacap Kunjungi Puluhan Petugas KPPS Diduga Keracunan Setelah Mengikuti Bimbingan Teknis

More articles

spot_img

Cilacap, Investigasi.news – Wakapolresta Cilacap, AKBP Dr Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H mengunjungi sejumlah petugas KPPS yang diduga mengalami keracunan makanan setelah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek). Kejadian ini terjadi di desa Majingklak Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap

Pada Selasa (30/1) malam, Wakapolresta bersama tim Dokkes dari Polresta Cilacap dan Forkopimcam Kecamatan Wanareja tiba di Puskesmas Wanareja untuk mengecek kondisi petugas KPPS yang diduga terkena dampak keracunan .

AKBP Arief mengatakan, pada hari Sabtu 27 Januari 2024 di Desa Majingklak Kecamatan Wanareja telah dilaksanakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) kepada sejumlah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). “Namun pada hari Minggu (28/1) para petugas yang mengikuti kegiatan bimtek tersebut mulai merasakan nyeri, mual, mules serta diare.ada kurang lebih 40 orang yang datang ke Puskesmas Wanareja setelah mengalami gejala tersebut” Ujar Wakapolresta

Baca Juga :  Mafia BBM Sedot Pertalite ke Puluhan Jerigen Pakai Motor

Menurut AKBP Dr Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H, pihak kepolisian telah melakukan pendalaman terkait kejadian ini. “Kami telah berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk Dinas Kesehatan, untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui penyebab pasti keracunan ini,” ujarnya.

Wakapolresta juga menegaskan bahwa pihak kepolisian akan mengambil langkah-langkah tegas jika ditemukan unsur kesengajaan dalam peristiwa ini. “Kami akan memastikan bahwa jika ditemukan unsur kesengajaan dalam peristiwa ini akan diambil tindakan hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.
*(Jumardin)*

spot_img
spot_img

Latest

spot_img