Pemkab Kerinci Bersama BNN Jambi Kembali Gelar Workshop P4GN Bagi Sekcam Dan Kades Se Kabupaten Kerinci

More articles

JAMBI, Investigasi.News – Rabu (18 Juli 2024) โ€“ Pemerintah Kabupaten Kerinci bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi kembali mengadakan Workshop Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika, dan Prekursor Narkotika (P4GN). Acara ini berlangsung di Gedung Dharana Lastarya BNN Provinsi Jambi, Kamis, (18/07/2024).

Workshop kali ini diikuti oleh sekretaris kecamatan dan kepala desa dari seluruh Kabupaten Kerinci. Tujuan utama dari workshop ini adalah untuk meningkatkan pemahaman para peserta tentang berbagai aspek terkait dengan narkotika dan strategi efektif dalam mengatasi masalah tersebut di tingkat lokal.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala BNN Provinsi Jambi, Brigjen Pol. Wisnu Handoko, S.I.K, MM. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah, BNN, dan masyarakat dalam upaya memerangi peredaran gelap narkotika. โ€œKerjasama yang solid dan pemahaman yang mendalam akan sangat mendukung keberhasilan upaya pencegahan dan pemberantasan narkotika di Kabupaten Kerinci,โ€ ujar Brigjen Pol. Wisnu.

Baca Juga :  Banggar DPRD Kota Sungai Penuh Laksanakan Audensi ke BPKPD Provinsi Jambi

Hadir dalam acara pembukaan ini, Staf Ahli Bupati Khalidi sebagai yang mewakili Pj. Bupati Kerinci, Kepala Kesbangpol Redi Asri selaku ketua panitia pelaksana, serta beberapa kepala perangkat daerah terkait diantaranya, Kasat Pol PP Nezif Ediayanto, Kadis PMPPPAKB Herjos Neldi, Kabag Kesra Herlius beserta Camat. Mereka turut serta dalam diskusi untuk mengidentifikasi tantangan lokal yang dihadapi serta menyusun strategi konkret dalam menghadapi peredaran narkotika di masyarakat.

Dalam sambutannya mewakili Pj. Bupati Kerinci, Staf Ahli Bupati Khalidi menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan workshop yang diselenggarakan โ€œKami berharap melalui workshop ini, para peserta yang terdiri dari para sekcam dan kades se-kabupaten kerinci ini dapat membawa pulang pengetahuan yang lebih mendalam dan komitmen yang kuat untuk melindungi masyarakat dari bahaya narkotika,โ€ Sambut Staf Ahli Khalidi.

Baca Juga :  Apel Siaga Bersama BNN Jambi, Pj Bupati Kerinci Asraf : Inovasi Baru Wujudkan Desa Bersinar

Pada sesi sebelumnya ketua panitia pelaksana Redi Asri, juga menyampaikan laporan terkait persiapan penyelenggaraan kegiatan. โ€œWorkshop P4GN ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Pemerintah Kabupaten Kerinci dalam meningkatkan koordinasi antar instansi dan memperkuat strategi pencegahan serta pemberantasan narkotika. Langkah-langkah konkrit yang dihasilkan diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kerinciโ€ Ungkap Kaban Kesbangpol Redi Asri.

Setelah pembukaan acara, dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh narasumber dari Pakar Akademis Universitas Jambi Citra Darminto, acara berlangsung khidmat dan antusias keingintahuan peserta terhadap materi yang disampaikan terlihat sangat tinggi.

Workshop ini tidak hanya berfokus pada pemahaman teori, tetapi juga melibatkan sesi interaktif untuk berbagi pengalaman dan praktik terbaik dari berbagai daerah. Diskusi intensif dilakukan untuk merumuskan rencana aksi yang dapat diimplementasikan secara efektif di tingkat kecamatan dan desa. (Merliyah)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest