Desa Suger Kidul Terpilih Menjadi Tempat Grand Final Putra Putri Desa Wisata Jawa Timur 2024

More articles

Jember, Investigasi.news – Desa Suger Kidul Kabupaten Jember terpilih menjadi tempat pemilihan Putra Putri Desa Wisata Jawa Timur Tahun 2024.

Dalam acara bertajuk Suger Kidul culture Festival ini, ada 18 pasang finalis yang terpilih dan akan memperebutkan gelar putra putri Desa Wisata Jawa Timur tahun 2024.

Dalam sambutannya, Ahmad Muzamil kepala desa Suger Kidul berterimakasih karena desanya telah terpilih sebagai tempat diadakannya ajang bergengsi yaitu pemilihan putra putri Desa Wisata Tahun Jawa Timur tahun 2024.

“Terimakasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur dan Dinas Pariwisata Pemkab Jember telah menempatkan pemilihan Putra Putri Desa Wisata didesa Suger Kidul” Ungkap Muzamil.

Baca Juga :  Target Prestasi SMAN 2 Jember Ditahun Ajaran Baru 2024

Dengan ditempatkannya acara tersebut didesa Suger Kidul, ia menambahkan ini bisa berdampak positif terhadap pariwisata didesa kami dan UMKM sehingga perekonomian masyarakat khususnya Desa Suger Kidul bisa bertambah.

Selain itu, kepala dinas Pariwisata Kabupaten Jember, Bambang Rudianto menambahkan melalui acara festival ini, kita bisa memperkenalkan beberapa desa wisata yang ada di kabupaten Jember.

“Banyak desa wisata di Kabupaten Jember, yang diantaranya didesa Arjasa ada hyang Argopuro, didesa Suger Kidul ada wisata durian dan wisata kearifan lokal yaitu pande besi serta Tabutaan yang baru saja kami patenkan selain JFC” Imbuh Rudianto.

Diakhir acara, Rudianto menambahkan semoga destinasi wisata desa yang ada di Kabupaten Jember ini dapat membantu untuk memenuhi target Jawa Timur wisata mancanegara yang dimana targetnya ialah 400 Juta Rupiah.

Baca Juga :  Siswa SMK Negeri 5 Jember Berhasil Meraih Juara 1 LKS Tingkat Nasional Tahun 2024

Selain itu, Dion ketua panitia Suger Kidul culture Festival menyampaikan dengan terpilihnya Putri Desa wisata Jawa Timur 2024 berasal dari Kabupaten Jember, bisa mengembangkan pariwisata Jawa Timur Khususnya di Kabupaten Jember. Js

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest